TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Dr. Iwa Kuswaeri, Ketua Bidang Komunikasi Publik satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sumedang

Warga Suspek Covid-19, Dimakamkan Tanpa Protokol

TiNewss.com – Kabar mengejutkan datang dari Darmaraja Kabupaten Sumedang. Seorang wanita berinisial D (51) tahun berasal dari Desa Trunajaya, Meninggal dengan status Suspek COVID-19. Almarhum, dimakamkan tanpa prokol kesehatan, pada Minggu (30/10/2020).

Demikian disampaikan oleh Dr. Iwa Kuswaeri, Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sumedang.

“Innalillahi, Ny D asal Darmaraja meninggal jam 22:00 WIB di RSUD Sumedang, ” kata Iwa kepada Redaksi TiNewss.com, (30/10/2020).

Status pasien ini dalam status Suspek COVID-19, dan sedang menjalani Isolasi karena hasil Rapid test menunjukan Reaktif. Sebelumnya pasien mengeluh sakit panas, penurunan kesadaran, dalam 1 minggu belakangan dan dilarikan ke RSUD 30/10/2020.

Hasil Rapid test, ternyata reaktif. Pasien belum dilakukan swab test, sehingga belum dapat dipastikan bahwa Ny D, termasuk terkonfirmasi COVID-19 atau bukan?

Pihak Satgas melalui RSUD sudah melakukan usaha dan meyakinkan keluarga pasien agar pemakaman dilakukan sesuai protokol COVID-19.

“Namun, sayangnya Kami tidak berhasil melakukan pendekatan tersebut, pihak keluarga memaksa bahwa Almarhumah akan dilakukan pemakaman secara biasa atau tanpa protokol COVID-19,” kata Iwa.

Informasi dari kontributor TiNews.com, Jenazah sedang di shalatkan, lalu akan di dilakukan pemakaman tanpa protokol kesehatan.

Beberapa tetangga, tidak tahu bahwa almarhumah meninggal dengan status Suspek COVID-19. (Jhon Adriansyah)***