TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Wakil Bupati Sumedang Silahturahmi dan Pengukuhan Pramuka NU Di Komplek Islamic Centre Sumedang

TiNewss.com – Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan kunjungi sekertariat Gerakan Pemuda(GP) Ansor Sumedang  dalam rangka silahturahmi dengan bertepatan kegiatan Pelantiakn dan pengukuhan Pramuka Ma’arif NU di komplek Islamic Centre Sumedang (24/11/2020).

Kunjungan Wabup ini langsung diterima ketua GP Ansor Sumedang, Acep Komarudin Hidayat berserta para pengurus, hal ini  menjelaskan, kedatangan ini adalah dalam rangka silaturahmi tidak ada agenda khusus untuk silahturahmi dalam hubungan ukuwah islamiyah, tuturnya.

Om, sapaan akrab ketua GP Ansor Sumedang diyakini dirinya akan menambah berkah dikunjungi Wakil Bupati Sumedang, dalam sebuah keterangannya keutamaan silaturahmi diantaranya yakni memperpanjang umur dan mempermudah rezeki.

“Mudah-mudahan banyak berkah dan hikmah dibalik pertemuan dengan Wabup ini,” Ujar Ketua GP Ansor kepada media.

Sebelumnya juga Wakil Bupati Sumedang selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sumedang H. Erwan Setiawan melantik dan mengukuhkan Majelis Pembimbing Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Ma’arif NU dan Pengurus Sako Pramuka Ma’arif NU Cabang Sumedang masa bakti tahun 2020-2025 di Aula PCNU Sumedang yang di hadiri Kemenag Kabupaten Sumedang, Baznas Sumedang serta para Ketua dan Kaka Pembina Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU Kabupaten Sumedang serta undangan tamu lainnya.

Wakil Bupati Sumedang menyampaikan kepramukaan adalah kegiatan pembentukan karakter para kaum muda mudi, dan “khususnya Pramuka NU bisa memberikan manfaat bagi khalayak orang serta membela Negara dari ideologi yang ingin memecahkan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pancasila”ujarnya.

Sebagai dasar pedoman pramuka “Dasa Dharma Pramuka, ”Saya berharap rencana kegiatan serta program baru bisa terlaksana dengan baik dan Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU Sumedang ikut berperan aktif dalam mensukseskan kegiatan program Sumedang Simpati” ucapnya.

Disisi lain Ketua yayasan Ma’arif H. Yayan Muhtar menyampaikan Kepada ‘Kaka'(Panggilan Seorang Pramuka) yang baru resmi dilantik, bahwa Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU Kab Sumedang merupakan bagian dari Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten juga, untuk itu, mari bersama membangkitkan kembali Pramuka Sumedang sebagai Barometer Pramuka Nasional, ucap ketua dalam sambutannya. (Andi Antoni)***

Terima Kasih Untuk Berbagi Informasi, Silakan Klik Tombol di Bawah !
  • 31
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    31
    Shares