Update Korban Banjir Bandang NTT: 178 Orang Meninggal 47 Hilang

TiNewss.com – Update perkembangan korban banjir bandang yang menimpa Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga saat ini mencapai 178 orang dan 47 orang hilang masih dalam pencarian.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Josef Nae Soi dalam konferensi pers dalam YouTube BNPB Indonesia, Selasa (13/4/2021).

“Sampai dengan hari ini, jumlah korban yang meninggal adalah 178 orang,” kata Josef.

Jumlah tersebut tersebar di berbagai wilayah Kabupaten dan Kota di Provinsi NTT, terdiri Kabupaten Flores Timur, Kabupaten Alor, Kabupaten Malaka, Kabupaten Lembata, hingga Kabupaten Ende.

Josef menuturkan jumlah korban luka-luka akibat bencana banjir bandang saat ini mencapai 259 orang terdiri luka ringan hingga berat.

“Ada yang dirawat di rumah sakit, dan ada yang memang dirawat di rumah,” jelasnya.

Sebelumnya, bencana banjir bandang serta tanah longsor akibat Beban siklon tropis seroja terjadi di sejumlah wilayah di Provinsi NTT, pada Minggu (4/4/2021) lalu.

Banjir bandang tersebut merendam ratusan rumah dan warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman. Saat ini pemerintah masih terus mengupayakan penanganan dampak bencana di NTT dan NTB.(Adhi SH)***

Related Articles

Stay Connected

1,496FansLike
600FollowersFollow
4FollowersFollow
17,300FollowersFollow
80FollowersFollow
1,594SubscribersSubscribe

-advertiseMENT-

Ucapan Selamat & Suksesspot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
Ucapan Selamat & Suksesspot_img
spot_img

Latest Articles