Tarif Pemakanan di TPU Talun Sumedang Hingga 3 jutaan, Keluarga Almarhum Keberatan

TiNewss.com – Tempat Pemakamam Umum (TPU) yang berada di RW 05 dan 06 Kelurahan Talun Kecamatan Sumedang Utara konon mematok tarif hingga 3 juta Rupiah per makam. Hingga seorang istri yang kehilangan suaminya karena meninggal dengan COVID-19, harus meminta bantuan rekan-rekan kantor suaminya untuk urunan. Menyedihkan!

Hal ini di ungkapkan oleh salah satu pejabat pemerintah di Kabupaten Sumedang, yang kebetulan menjadi korban COVID-19 dan dimakamkan di TPU RW 06 Keluarahan Talun kecaman Sumedang Utara.

“Kami sangat kaget, ketika mendapatkan kabar dari istri Almarhum, yang menyebut bahwa biaya penguburan di minta uang sebesar 3 juta rupiah. Ini sangat berat bagi istri Almarhum, sehingga meminta bantuan ke kantor,” kata sumber tersebut (22/7/2021)

Menurutnya, Almarhum adalah pegawai di lingkungannya, namun bukan ASN. Almarhum adalah honorer sebagai room boy.

Atas kejadian ini, akhirnya rekan-rekan sekantor almarhum melakukan penggalangan dana dan kemudian menyerahkan pembayaran tersebut ke Keluarga Alhamrhum.

“Akhirnya Kami membayar sebesar 2.250.000 melalui keluarga almarhum,” katanya.

Hal serupa di alami seorang Ibu, asal Kebon Kol Sumedang. Ketika di konfirmasi, yang kebetulan Ibunya, Kakak dan pamannya meninggal dengan COVID-19, menyebut bahwa biaya yang dikeluarkannya mencapai 3 juta untuk satu orang keluarganya yang meninggal.

“Betul, waktu Ibu meninggal saya dapat informasi biayanya sekitar 3 jutaan, yang bayar dari kantor. Sama halnya untuk adik dan paman juga. Walaupun bukan saya yang bayar, saya mendapat kabar biayanya sebesar 3 jutaan,” pungkasnya, kepada Jurnalis TiNewss.com, (23/7/2021) (Adhi SH)***

Related Articles

Stay Connected

1,496FansLike
600FollowersFollow
4FollowersFollow
17,300FollowersFollow
80FollowersFollow
1,594SubscribersSubscribe

-advertiseMENT-

Ucapan Selamat & Suksesspot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
Ucapan Selamat & Suksesspot_img
spot_img

Latest Articles