TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Sumedang Raih Penghargaan Tingkat Nasional Dalam Puncak Acara Harganas Ke-26

Banjarbaru, TiNewss.com – Kabupaten Sumedang Kembali mendapatkan penghargaan tingkat nasional. Kali ini, penghargaan di raih Sumedang dalam puncak acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Keberhasilan Sumedang mendapatkan penghargaan ini berkat Kampung KB Desa Pasir Reungit, Kecamatan Paseh, (4/7/2019).

Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir, yang hadir pada acara pemberian penghargaan tersebut merasa gembira atas prestasi yang diperoleh Sumedang. Di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang, Susi Gantini, dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sumedang, Nasam, menyampaikan terima kasih dan harapan agar penghargaan ini bisa memberikan motivasi bagi seluruh masyarakat Sumedang untuk mewujudkan keluarga yang Samawa.

Dari Kalimantan, Bupati mengucapkan Selamat Hari Keluarga Nasional kepada masyarakat Sumedang. “Saya mengucapkan Selamat Hari Keluarga Nasional ke-26 kepada seluruh Masyarakat Sumedang, semoga dengan Hari Keluarga Nasional ini, menjadikan kita semua bisa mewujudkan keluarga yang Sakinah, Mawaddah, Wa Rahmah,” ucap Bupati.

Senada dengan Bupati, Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang, Susi Gantini, menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang diterimanya. Menurut Susi, ini adalah penghargaan terindah bagi setiap insan keluarga di Sumedang. Penghargaan ini diharapkan menjadi momentum bagi masyarakat untuk mengutamakan keluarga dalam kehidupan sehari-hari. “Sehingga kualitas hubungan antar anggota keluarga dapat terjaga dengan baik,”

Sedangkan Nasam, yang merupakan penanggungjawab secara kedinasan dalam pengendalian penduduk dan keluarga berencana, merasakan kegembiraan tidak terhingga. “Semua lelah, kerja keras dari berbagai lapisan masyarakat terbayar sudah. Walaupun Kami sadari masih ada kekurangan yang menjadi tanggung jawab bersama, namun penghargaan ini akan menjadi motivasi buat kita untuk mencapai apa yang disampaikan Pak Bupati tadi, yaitu Sakinah, Mawadah Wa Rahmah,” katanya.

Harganas sendiri diperingati untuk pertama kalinya pada 29 Juni 1993 di Lampung. Penetapan 29 Juni sebagai Harganas tidak terlepas dari sejarah Bangsa Indonesia. Pada 29 Juni 1949, Pejuang Indonesia kembali memasuki Ibu Kota Indonesia saat itu, Yogyakarta setelah berhasil mengalahkan tentara Belanda dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan. Mereka akhirnya bisa berkumpul lagi dengan keluarga setelah terpisah lama. Hal tersebut kemudian dilaporkan Letkol Soeharto kepada Sri Sultan Hamengkubuwono IX bahwa seluruh pejuang telah kembali kepada keluarganya masing-masing. (Rauf Nuryama) ***

Terima Kasih Untuk Berbagi Informasi, Silakan Klik Tombol di Bawah !
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •