Pemda Sumedang Gandeng Pesantren Asy-Syifaa Wal Mahmuudiyyah Selenggarakan Pesantren Kilat Pejabat Sumedang

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:50 WIB
Pemda Sumedang gandeng Pondok Pesantren As Syffa Wal Mahmuddiyyah selenggarakan pesantren kilat untuk pejabat Sumedang. (TiNewss.Com/Asep D)
Pemda Sumedang gandeng Pondok Pesantren As Syffa Wal Mahmuddiyyah selenggarakan pesantren kilat untuk pejabat Sumedang. (TiNewss.Com/Asep D)

TiNewss.Com--Pemerintah Kabupaten Sumedang menggandeng Pondok Pesantren As Syifaa Wal Mahmuudiyyah untuk menyelenggarakan  pesantren kilat bagi para pejabat di Kabupaten Sumedang.

Pelaksanaan pesantren kilat akan dilaksanakan selama dua hari dari hari Sabtu-Minggu (3-4 Desember 2022), bertempat di Pondok Pesantren Asy Syifaa Wal Mahmuddiyyah yang berlokasi di Jalan Simpang Pamulihan, Sumedang-Jawa Barat.

Adapun pesertanya adalah semua Asisten di Pemda Sumedang, Para Staf ahli, para kepala Dinas/Badan, para kabag di lingkup Setda Sumedang, para camat, para kabid di BKPSDM Sumedang dan unsur Forkompimda Sumedang.

Baca Juga: Tips Aman untuk Menyelamatkan Diri Saat Terjadi Gempa Apabila Berada di Tempat Ramai

"Pesantren kilat bagi para pejabat Sumedang, juga diikuti dari polres Sumedang, Pengadilan Negeri Sumedang, Kodim 0610 Sumedang, dan Kejaksaan Sumedang, dengan ini secara resmi saya buka," kata Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, saat membuka secara resmi Pesantren kilat, 3 Desember 2022.

Menurut Dony, pesantren kilat pejabat ini bertujuan agar aparatur negara memiliki pengetahuan dan pemahaman ilmu agama yang luas dan menyeluruh serta terpadu (kaffah) yang mampu mengejawantahkan Islam yang rahmatan lil alamin.

"Mohon ikuti dengan baik, serius, dan Insya Allah ada manfaatnya. Sehingga peserta mampu dan sanggup mengamalkan norma agama yang kuat dan mampu mendorong terciptanya aparatur yang profesional," kata Dony.

Baca Juga: Profil Laksamana TNI Yudo Margono Sang Calon Panglima TNI Pilihan Jokowi

Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren Asy Syiffaa Al Mah Mudiyyaah Abuya KH. M. Muhyiddin Abdul Qodir Al-Manafi menyambut baik kegiatan pesantren kilat bagi para pejabat ini.

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X