Pesan Untuk Orangtua, Bupati Sumedang: Dukung Anak Mondok di Pesantren

- Minggu, 16 Oktober 2022 | 06:46 WIB
Bupati Sumedang: Orangtua harus dukung anak mondok di Pesantren (TiNewss.Com/Rauf)
Bupati Sumedang: Orangtua harus dukung anak mondok di Pesantren (TiNewss.Com/Rauf)

 

TiNewss.Com - Mendukung anak untuk Mondok (tinggal di pondok) Pesantren meupakan pilihan tepat bagi orangtua untuk mendidik anak dengan bekal pengetahuan umum, dan pendidikan agama dalam rangka pembinaan akhlak.

Demikian disampaikan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir agar para orang tua mendukung anak-anaknya untuk belajar di pondok pesantren.

Pesan itu disampaikan bupati saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H di Yayasan Islam Al Mamun Dusun Gunungdatar Desa Gunturmekar Kecamatan Tanjungkerta, Sabtu 15 Oktober 2022.

Baca Juga: Jadwal Salat Untuk Wilayah Kabupaten Sumedang dan Sekitarnya,Minggu 16 Oktober 2022

"Di (Pesantren) Al-Mamun, selain cerdas, berprestasi, berbudi pekerti dan punya akhlak yang baik. Saya sangat bahagia melihat anak-anak di sini akhlaknya bagus, sopan dan santun terhadap tamu dan orang tua. Terus dukung anak anaknya," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, bupati juga berpesan kepada para santri agar lebih rajin dan lebih keras lagi dalam menuntut ilmu supaya berprestasi.

"Kepada santriwan-santriwati belajar  lebih keras, lebih rajin, dan harus punya prestasi, bisa membahagiakan orang tua dengan menjadi anak soleh. Caranya punya akhlak yang baik dan bertutur kata sopan santun," ungkapnya.

Baca Juga: Zaman Edan Ronggowarsito dan Ilmu Akhir Zaman

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Mayat Ditemukan di Ujungjaya Sumedang, Siapa Dia?

Minggu, 20 Februari 2022 | 09:38 WIB
X