• Selasa, 4 Oktober 2022

Sosialisasi Layanan Taspen, Wakil Bupati Sumedang: Tunjangan Pensiun Adalah Penghargaan dari Negara

- Selasa, 20 September 2022 | 22:53 WIB
Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan, S.E.
Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan, S.E.

TiNewss.Com - Tunjangan pensiun yang diterima oleh PNS, bukan hanya sebagai hak yang bersangkutan, namun penghargaan dari Negara. 

Demikian disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Sumedang H. Erwan Setiawan saat ia membuka Sosialisasi Layanan Program Taspen di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang yang diselenggarkan BKPSDM Kabupaten Sumedang bersama PT. Taspen dan Bank bjb Cabang Sumedang di Pendopo Setda, Selasa (20/9).

Oleh karena itu, kata Wabup, tunjangan tersebut harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Diajuga menyinggung terkait dengan pengabdian dari PNS kepada Negara. Menurutnya, batas usia pensiun sesungguhnya bukan akhir dari masa tugas, akan tetapi merupakan puncak dari perjalanan pengabdian selaku PNS kepada masyarakat dan bangsa.

Baca Juga: Anies Terpilih Jadi Presiden Versi Polling ILC, Ferdinand Hutahaean Bikin Polling Tandingan

"PNS yang berkedudukan sebagai abdi negara ketika pensiun pun masih bisa memberikan kinerja pengabdian yang terbaiknya," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Manajer Konsumer dan Ritel Bank bjb Cabang Sumedang Alvin Saptiyadi Pratama mengatakan, Bank bjb sebagai salah satu mitra layanan Taspen  memberikan kemudahan bagi para calon pensiunan di Kabupaten Sumedang.

"Bank bjb merupakan mitra bayar Taspen. Jadi segala hal terkait layanan Taspen sudah bisa dilayani di seluruh kantor Bank bjb," ungkapnya.

Baca Juga: Menpan RB Azwar Anas Minta Tingkatkan Pelayanan yang Tegas tetapi Ramah

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marak Kenakalan Remaja, Pemkab Gelar Kewaspadaan Dini

Minggu, 2 Oktober 2022 | 20:36 WIB
X