• Rabu, 28 September 2022

Parkir Berlangganan di Sumedang, Sekda: Opitimis Bisa Tembus Rp5 Miliar

- Rabu, 14 September 2022 | 14:14 WIB

 

TiNewss.Com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman, merasa yakin dan optimis pendapatan dari parkir berlangganan di Sumedang bisa tembus Rp5 Miliar per tahun. 

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang terus berbenah menerapkan sistem parkir non tunai atau e-Parking secara utuh di seluruh wilayah Sumedang.

Bahkan, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman optimistis bahwa jika skema non tunai ini diterapkan optimal, retribusi dari sektor parkir untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa tembus hingga Rp. 5 miliar per tahun.

Baca Juga: Kulit sehat dan glowing, ini jenis Skincare dan Manfaatnya

"2020 pendapatan parkir berlangganan hanya 290 juta dan 2021 kemarin 1,2 miliar. Kita tidak  berbicara pendapatannya saja, tetapi juga bicara tentang belanjanya. Saat ini belanja operasionalnya masih besar. Oleh karena itu, kita akan terus dorong agar parkir berlangganan ini jangan kurang dari 5 miliar," kata Sekda di Islamic Center, Senin (12/9/2022).

Dikatakan Sekda, upaya Pemkab Sumedang dalam mendorong parkir berlangganan tiada lain karena PAD akan sangat menentukan kemandirian daerah.

"Semakin tinggi PAD, semakin tinggi pula kemandiriannya," ujarnya.

Baca Juga: Mobil Goyang ASN Semarang, Pengakuan Pasangan Bikin Geleng Kepala

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menuju Sumedang Smart City, Bupati: Segera Eksekusi!

Selasa, 20 September 2022 | 23:11 WIB
X