• Rabu, 28 September 2022

Bappenda Intensifkan Penerimaan Pajak Daerah melalui Aplikasi Siapdol

- Senin, 12 September 2022 | 19:22 WIB
Kepala Bapenda Kabupaten Sumedang, Rohana, S.Sos., M.Si saat menyampaikan Sambutan Sosialisasi Pajak Daerah di Gedung Islamic Center Sumedang, 12 September 2022 (TiNewss/Rauf)
Kepala Bapenda Kabupaten Sumedang, Rohana, S.Sos., M.Si saat menyampaikan Sambutan Sosialisasi Pajak Daerah di Gedung Islamic Center Sumedang, 12 September 2022 (TiNewss/Rauf)

 

TiNewss.Com - Siapdol. dijadikan sebagai salah satu cara peningkatan intensifikasi Penerimaan Pajak Daerah di Kabupaten Sumedang.

Siapdol atau Sistem Aplikasi Pajak Daerah Online adalah milik Bappenda yang mampu mengakomodir semua layanan informasi mengenai seluruh pengelolaan pajak daerah di Sumedang.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sumedang, Rohana, S.Sos., M.Si saat menyampaikan sambutan dalam sosialiasi Pajak Daerah di Gedung Islamic Center, Senin 12 September 2022.

Baca Juga: Kapolri Tegaskan Anak Buah Boleh Sampaikan Pendapat, Pelanggaran Akan Dicopot! Demi Apa Coba?

"Kami buat layanan Siapdol dengan penambahan fitur QRIS, e-Layanan PBB P2, dan kerja sama antara Bank bjb, Bumdes dan koperasi sebagai agen Point Payment Online Bank (PPOB). Ada juga pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) di MPP dan pengawasan wajib pajak antara Bappenda dengan KPP Pratama," ujarnya.

Ia menjelaskan, PAD di Kabupaten Sumedang hanya menopang kurang dari 20 persen, sedangkan 80 persen berasal dari dana transfer pemerintah pusat dan provinsi.

"PAD kita menopang kurang dari 20 persen, 80 persennya terdiri dari dana dana transfer dari pemerintah pusat dan provinsi sehingga perlu ada peningkatan PAD," ujarnya.

 

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menuju Sumedang Smart City, Bupati: Segera Eksekusi!

Selasa, 20 September 2022 | 23:11 WIB
X