• Rabu, 28 September 2022

Sumringah, Karyawan RSUD Dapat Rumah Gratis dari Program Romantis Jabar Bergerak

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 22:20 WIB
Karyawan RSUD Sumedang, Dana Suhandana mendapatkan 1 Unit Rumah Type 36 dari Program Romantis Jabar Bergerak (TiNewss/Rauf)
Karyawan RSUD Sumedang, Dana Suhandana mendapatkan 1 Unit Rumah Type 36 dari Program Romantis Jabar Bergerak (TiNewss/Rauf)

 

TiNewss.Com - Karyawan Rumah Sakit RSUD Sumedang, Dana Suhandana, sumringah. Pasalnya dia mendapatkan Rumah Gratis Type 36 dari Program Romantis alias Roemah Idaman Gratis dari Jabar Bergerak.

Penghargaan tersebut secara simbolis diberikan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir kepada Dana Suhandana, warga Nangkod Kecamatan Sumedang Selatan, dalam acara Bakti Sosial Jabar Bergerak di Desa Licin Cimalaka, Sabtu 27 Agustus 2022.

Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Sumedang Yanti Krisyana Dewi menyampaikan bahwa program Romantis khusus diberikan kepada pahlawan covid-19 yang telah mendedikasikan dirinya dalam membantu warga terindikasi Covid-19.

Penerima program Romantis, kata Yanti, merupakan hasil seleksi di antara ratusan peserta program Romantis yang digagas Jabar Bergerak.

"Setiap tahun dilaksanakan secara bergiliran di tiap kabupaten dan diberikan kepada para pahlawan Covid-19. Di Sumedang ada Pak Dana dari RSU Sumedang yang membantu petugas RSU," ujarnya.

Dikatakan Yanti, terpilihnya Pak Dana bukanlah tanpa sebab, melainkan ada rekomendasi dari karyawan RSU Sumedang yang melihat langsung pengabdiannya di lapangan dalam membantu petugas menyediakan peralatan dan kebutuhan pasien dari ruang isolasi hingga mengurus jenazah pasien Covid-19.

"Beliau memang layak dinobatkan pahlawan Covid, karena siang malam membantu petugas RSU menangani pasien Covid-19. Ketika orang lain diam di rumah karena takut Covid beliau hadir memberikan bantuan," ujarnya.

Sementara itu, Dana Suhandana (36) mengaku bahagia, lantaran ketulusan dan keikhlasannya dalam membantu pasien Covid berbuah manis dengan mendapat satu unit rumah melalui program Romantis.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Terkini

Menuju Sumedang Smart City, Bupati: Segera Eksekusi!

Selasa, 20 September 2022 | 23:11 WIB
X