• Selasa, 4 Oktober 2022

Manfaatkan DBH CHT, Dinas Sosial Kabupaten Sumedang Gelontorkan Bantuan Tunai Langsung

- Kamis, 28 Juli 2022 | 07:35 WIB
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang, H. Dikdik Sadikin, A.KS., M.Si (TiNewss/Rauf)
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang, H. Dikdik Sadikin, A.KS., M.Si (TiNewss/Rauf)

 

TiNewss.Com - Salah satu pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH CHT) adalah untuk memberikan kesejahteraan kepada masayarakat khususnya mereka yang terkait dengan tembakau. 

Atas dasar hal tersebut Dinas Sosial kabupaten Sumedang, berencana untuk memberikan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari DBH CHT tersebut. 

Adapun jumlah penerima manfaat sebanyak 1.875 petani dan para pekerja di pabrik pegolahan tembakau se-Kabupaten Sumedang

Demikian informasi yang disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang, H. Dikdik Sadikin, A.KS., M.Si kepada Redaksi beberapa waktu lalu di ruang kerjanya.

 Namun demikian, kata Dikdik, dirinya masih menunggu teknis pelaksanaan tersebut.

"Untuk pembagian BLT dari DBHCHT ini masih menunggu Peraturan Bupati (Perbup), Peraturan Gubernur (Pergub) untuk mekanismenya maupun Keputusan Bupati (Kepbup) Sumedang terkait data penerimanya," ujar Dikdik.

Dikdik melanjutkan, Perbup maupun Kepbupnya masih digodok di Bagian Hukum Setda Kabupaten Sumedang. Mudah-mudahan segera kelar.

"Target sasaran penerima BLT ini akan disalurkan kepada 1875 petani dan pekerja di sejumlah tempat pengolahan tembakau yang tersebar 21 Kecamatan se-Kabupaten Sumedang. Ditambah yang belum mendapatkan bantuan lainnya dari Pemerintah, tetapi masuk data DTKS," terangnya.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Terkini

Marak Kenakalan Remaja, Pemkab Gelar Kewaspadaan Dini

Minggu, 2 Oktober 2022 | 20:36 WIB
X