• Selasa, 4 Oktober 2022

Dihadapan Bupati, Para Kepala Sekolah SD dan SMP se-Sumedang Tandatangani Perjanjian Kinerja

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 18:49 WIB
Perjanjian Kinerja antara Kepala Sekolah dengan Kepala DInas Pendidikan Kabupaten Sumedang, disaksikan Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir (TiNewss/Rauf)
Perjanjian Kinerja antara Kepala Sekolah dengan Kepala DInas Pendidikan Kabupaten Sumedang, disaksikan Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir (TiNewss/Rauf)

 

TiNewss.Com - Sebagai bentuk komitmen dalam menjalankan tugasnya para Kepala  Sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Sumedang menandatangani Perjanjian Kinerja disaksikan Bupati H Dony Ahmad Munir di Gedung Negara, Jum'at malam 21 Juli 2022.

Kegiatan tersebut difasilitasi Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang sebagai
bagian dari ketentuan manajemen pemerintahan modern
pemerintahan.

Kepala Dinas Pendidikan Agus Wahidin mengatakan, dalam perjanjian tersebut indikatornya harus benar benar jelas, apa saja target yang ingin dicapai bersama sama.

"Ini merupakan bagian tak terpisahkan dari RPJMD Kabupaten Sumedang. Dimana disebutkan, Bupati dan Wabup ada target yang harus dicapai yaitu rata rata lama sekolah dan angka harapan sekolah," ucapnya.

Berdasarkan perjanjian kinerja tersebut, semua kepala sekolah akan dipacu untuk bekerja meningkatkan perentase lulusan melanjutkan ke jenjang berikutnya.

"Untuk SD ke SMP ditargetkan 100 persen. Dari SMP ke jenjang berikutnya harus meningkat. Saat ini sudah tercapai 82 persen. Mudahan-mudahan terus meningkat," ucapnya.

Dikatakan Agus, semua itu di 'break down' oleh Dinas Pendidikan dalam Indikator Kinerja Utama (IKU) diantaranya komitmen untuk meningkatkan kemampuan para peserta didik dalam hal numerasi, literasi dan karakter.

"Kita breakdown juga ke sekolah supaya menjamin hal itu diwujudkan melalui perjanjian kinerja untuk meningkatkan kompetensi peserta didik dalam literasi, numerasi, karakter, dan menjamin ketuntasan belajar pada tingkatannya masing-masing. Targetnya nol persen 'drop out'," kata Agus.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Terkini

Marak Kenakalan Remaja, Pemkab Gelar Kewaspadaan Dini

Minggu, 2 Oktober 2022 | 20:36 WIB
X