• Selasa, 4 Oktober 2022

Bupati Sumedang: Jalan Hariang-Cisumur Segera Akan Diperbaiki

- Jumat, 22 Juli 2022 | 10:35 WIB
Bupati Sumedang beserta unsur Dinas PUTR melakukan peninjauan Jalan Hariang-Cisumur yang akan segera diperbaiki (TiNewss/Rauf)
Bupati Sumedang beserta unsur Dinas PUTR melakukan peninjauan Jalan Hariang-Cisumur yang akan segera diperbaiki (TiNewss/Rauf)

 

TiNewss.Com - Perbaikan infrastruktur jalan menjadi salah satu program yang mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Sumedang, khususnya jalan-jalan penghubung antar kecamatan dan desa di Sumedang.

Seperti yang dilakukan pada beberapa waktu lalu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir beserta unsur Dinas PUTR turun langsung ke lapangan untuk mengontrol kondisi Jalan Hariang-Cisumur di blok pertigaan Desa Pamekarsari.

Bupati mengatakan, ruas Jalan Hariang-Cisumur merupakan ruas jalan kabupaten yang melingkupi beberapa desa mulai dari Desa Hariang, Wanajaya, Wanasari dan Pamekarsari dengan panjang jalan sekitar 4 Kilometer dan mengalami kerusakan sekitar 80 persen.

"Insya Allah dalam minggu ini akan segera dibangun ruas Jalan Hariang-Cisumur dengan anggaran Rp6 miliar lebih. Jalan ini dipersembahkan untuk warga Surian yang selama ini telah menyampaikan aspirasinya (tentang jalan rusak)," kata Bupati.

Bupati pun meminta agar jalan yang telah dibangun dapat dipelihara dan dijaga agar tahan lama dengan cara menjaga drainasenya secara gotong royong sehingga air hujan tidak mengalir ke jalan.

"Jalan sudah bagus. Tolong jaga dan pelihara supaya tahan lama untuk kelancaran kita bersama. Karena kalau jalan mantap, ekonomi akan lancar. Jadi akan mempermudah arus orang dan barang dalam mencapai tujuannya," kata bupati.

Pada kesempatan terpisah, Sekretaris Dinas PUTR Kabupaten Sumedang, R. Sonny Nurgahara menyatakan, pihaknya sudah menyusun program perbaikan jalan serta memasukkan usulan perbaikan jalan dalam skala prioritas di APBD.

"Kalau melihat, kerusakannya hampir 80 persen. Sesuai janji, beberapa titik ruas jalan akan dibangun dan sudah berkontrak dengan sumber anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK)," tutur Sonny.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Terkini

Marak Kenakalan Remaja, Pemkab Gelar Kewaspadaan Dini

Minggu, 2 Oktober 2022 | 20:36 WIB
X