• Selasa, 4 Oktober 2022

Pengurus MES Kabupaten Sumedang Dilantik, Siap Kembangkan Koperasi Syariah di Masjid Besa se-Sumedang

- Rabu, 6 Juli 2022 | 20:04 WIB

TiNewss.Com - Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) akan membantu mendorong pengembangan Koperasi Syariah yang berada di setiap Masjid Besar di Kabupaten Sumedang.

Hal ini terungkap dari pernyataan Ketua Pengurus Daerah MES Kabupaten Sumedang, sesaat setelah dilantik bersama 31 orang pengurus lainnya, di IPP Sumedang, Selasa 5 Juli 2022.

Dia mengatakan pengurus MES Kabupaten Sumedang, siap membantu usaha masyarakat dengan mengembangan ekonomi syari'ah.

Kehadiran MES Kabupaten Sumedang bertujuan untuk mendorong pengembangan aktivitas ekonomi syariah dalam membantu kegiatan usaha masyarakat.

"MES ini menjadi lokomotif bagi kami untuk mendorong pengembangan aktivitas ekonomi syariah dalam membantu kegiatan usaha masyarakat. Bukan hanya secara fisik, saja tetapi juga secara mental spiritual. Itu yang menjadi bidikan kami," ungkap Budi.

Budi menjelaskan, MES Kabupaten Sumedang fokus pada beberapa hal diantaranya membangun kemitraan antara perorangan ataupun lembaga-lembaga yang terlibat dalam kegiatan ekonomi syariah.

"Saya berharap MES bisa bersinergi dan berkontribusi dalam membangun umat. Salah satunya melalui pengembangan koperasi syariah berbasis masjid di Sumedang," tuturnya.

Ia mengatakan, keberadaan Koperasi Syariah di setiap masjid besar kecamatan merupakan sasaran utama program MES ke depan.

"Koperasi syariah ini bukan hanya musiman, tetapi juga berdampak dan bermanfaat positif kepada umat. Ini menjadi wakaf pemikiran bupati yang akan terus kami kawal agar berdampak bagi UMKM di pesantren atau UMKM Koperasi syariah," katanya.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Terkini

Marak Kenakalan Remaja, Pemkab Gelar Kewaspadaan Dini

Minggu, 2 Oktober 2022 | 20:36 WIB
X