• Selasa, 16 Agustus 2022

DPD PAN Sumedang Usung 5 Calon Presiden Untuk Pemilu 2024, Ada Ridwan Kamil dan Anies Baswedan

- Senin, 27 Juni 2022 | 06:12 WIB
DPD PAN Kabupaten Sumedang Usung 5 Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (TiNewss/Rauf)
DPD PAN Kabupaten Sumedang Usung 5 Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (TiNewss/Rauf)

TiNewss.Com - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Sumedang (DPD PAN Sumedang) mengusulkan bakal calon Presiden dan Wakil Presiden dalam Pemilu 2024 sebanyak 5 orang, yang akan dibawa ke dalam Rakerwil DPW PAN Jabar.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PAN Sumedang, Bagus Noorrochmat kepada TiNewss.Com, 26 Juni 2022 di Hotel Hanjuang Hegar, CImalaka Sumedang.

Keputusan tersebut diambil DPD PAN Sumedang setelah melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang digelar di Hotel tersebut.

Dalam Rakerda ini, DPD PAN Sumedang mengundang Partai Politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sebagai bentuk kerjasama dan konsolidasi ditingkat kabupaten, hadir dari partai Golkar adalah ketua partai Golkar Sumedang yaitu Jafar Sidik beserta Sekretarisnya Yogi Yaman Sentosa dan dari Partai PPP Hadir ketua DPC PPP Sumedang H.Ilmawan Muhammad.

Menurut Bagus, Rakerda DPD PAN Sumedang merupkaan agenda tahunan sebagai evaluasi kinerja DPD PAN Sumedang serta menyusun program dalam satu kedepan.

"Evaluasi kinerja baik kepengurusan maupun terhadap Fraksi PAN yg ada di DPRD Kab Sumedang," katanya.

Adapun hasil Rakerda menurutnya adalah persiapan verifikasi partai politik tingkat DPD maupun DPC baik kelangkapan SDM maupun administratif, dan persiapan pengisian saksi untuk pemilu 2024.

Sedangkan terkait dengan rekomendasi hasil rakerda yang akan dibawa hasil keputusan dari rakerda DPD PAN Sumedang untuk diajukan ke tingkat Rakerwil DPW sesuai intruksi dari DPP adalah menjaring 5 nama calon capres/cawapres.

Adapun nama nama tersebut adalah :
1. Zulkifli Hasan
2. Ridwan Kamil
3. Airlangga Hartarto
4. Anies Baswedan
5. Sandiaga Uno

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Terkini

X