• Selasa, 16 Agustus 2022

Peserta MTQ Jabar 2022: Tahu Sumedang Rasanya Sangat Lezat

- Minggu, 19 Juni 2022 | 18:09 WIB
Welcome Drink untuk Peserta MTQ Jabar di Sumedang, disuguhi Tahu Sumedang, Lontong dan lainnya (TiNewss/Rauf)
Welcome Drink untuk Peserta MTQ Jabar di Sumedang, disuguhi Tahu Sumedang, Lontong dan lainnya (TiNewss/Rauf)

TiNewss.Com - Tahu Sumedang dan Lontong menjadi ikon dalam jamuan selamat datang (welcome drink) bagi para peserta MTQ ke-37 Jawa Barat yang tiba di Asrama Haji Sumedang untuk melakukan registrasi, Sabtu (18/6).

Selain tahu lontong, disajikan pula makanan khas lainnya berupa umbi-umbian yang direbus seperti ubi, singkong dan kacang tanah. Ada juga pisang rebus.

Dadang (52), salah seorang ofisial Kafilah MTQ dari Kabupaten Bandung mengapresiasi suguhan menu tradisional tersebut.

"Saya sangat menikmati menu yang disajikan kepada kami, utamanya Tahu Sumedang yang terkenal. Semua dikemas unik dan rasanya sangat lezat," tuturnya sambil menikmati jamuan.

Para tamu tampak sangat menikmati menu tradisional yang disuguhkan, bahkan beberapa di antaranya meminta tambahan makanan untuk dibawa dan dimakan di penginapan.

"Kami sengaja menyajikan makanan khas Sumedang yang sudah dikenal yakni Tahu Sumedang ditambah makanan tradisional lainnya yang tentunya sehat, tanpa pengawet dan pewarna seperti ubi rebus, dan singkong rebus," kata Kabag
Prokopim Setda Kabupaten Sumedang M Yusup Sahrulloh selaku panitia lokal MTQ Jabar.

Dikatakan, panitia juga telah mengimbau kepada hotel dan penginapan tempat para kafilah MTQ menginap untuk turut menyajikan menu tradisional khas Sumedang dalam jamuan para tamunya.

"Ada yang menyajikannya di lobby saat para kafilah datang, ada juga yang dikirim ke kamar masing-masing. Menunya macam-macam. Seperti di Hotel Amory Boutique yang disuguhkan Opak Conggeang dan Comring," kata Yusup.

Sebagai bentuk pencegahaan terjadinya keracunan makanan yang disebabkan oleh rendahnya menjaga kebersihan, panitia juga melakukan pemeriksaan kesehatan pangan.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Terkini

Terpopuler

X