• Selasa, 16 Agustus 2022

Penataan Halaman IPP Sumedang, Selesaikah sebelum MTQ 2022 Jabar Dimulai?

- Kamis, 16 Juni 2022 | 13:58 WIB
Penataan Halaman IPP Sumedang, Pembangunan Jalan baru sebelum MTQ (TiNewss/Rauf)
Penataan Halaman IPP Sumedang, Pembangunan Jalan baru sebelum MTQ (TiNewss/Rauf)

TiNewss.Com - Pemerintah Kabupaten Sumedang secara serius terus melakukan persiapan MTQ 2022 Jabar yang ke-37. Salah satunya dengan penataan halaman IPP atau Induk Pusat Pemerintahan dengan membangun jalan baru untuk akses masuk-keluar.

Pantauan TiNewss.Com, pembangunan jalan baru yang berada di sebelah kanan IPP, belakangan ini dikerjakan siang dan malam.

Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris Dinas PUTR Kabupaten Sumedang, R Sonny Nurgahara ketika ditemui di ruang kerjanya.

"Iya, targetnya sebelum MTQ harus sudah selesai. Sehingga dikebut siang-malam," ungkap Sonny.

Sementara itu, keterangan lain diperoleh dari Asda Pembangunan, H. Hilman, bahwa pembangunan jalan tersebut diperuntukan untuk jalur keluar dari IPP.

"Dengan adanya 2 jalur, ke depan, jalur masuk dan jalur keluar ke dan dari IPP, dilakukan berbeda. Jalur lama (Kiri) untuk akses masuk, sedangkan jalur baru (Kanan) untuk akses keluar dari IPP," kata Hilman.

Namun demikian, pada saat MTQ nanti semua jalur akan dipergunakan untuk akses masuk dan keluar kendaraan.

"Saat kegiatan pembukaan yang digelar di IPP, jalur lama (Kiri) akan dipergunakan untuk Tamu VIP dan VVIP, sedangkan jalur baru (kanan) untuk akses para Kafilah dan pendamping utusan dari 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat," katanya.

Pekerjaan penataan Halaman IPP ini, menurut papan proyek yang terpampang di dalam komplek IPP terlihat dikerjakan oleh CV. Amerta.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Terkini

Terpopuler

X