• Sabtu, 2 Juli 2022

Penting Diketahui Warga, Terkait Jalan Rusak di Sumedang! Ini Penjelasan Gamblang Dinas PUTR

- Kamis, 19 Mei 2022 | 12:51 WIB
Jalan Rusak di Sumedang, dilaporkan warga pada akun Mirza Muhammad. Lokasi Tegalkalong, Sumedang Utara (TiNewss)
Jalan Rusak di Sumedang, dilaporkan warga pada akun Mirza Muhammad. Lokasi Tegalkalong, Sumedang Utara (TiNewss)

TiNewss.Com - Munculnya komplain warga terkait Jalan Rusak di Sumedang, Jurnalis TiNewss telah melakukan wawancara langsung dengan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (Dinas PUTR) Kabupaten Sumedang, pada 18 Mei 2022.

Hal ini dilakukan karena masih banyaknya komplain warga melalui media sosial yang menyebutkan jalan-jalan di Sumedang banyak yang rusak, bolong bahkan jalan longsor.

Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Sumedang, R. Sonny Nurgahara mengakui bahwa Dinasnya sangat konsen untuk melakukan perbaikan dan pemeliharaan jalan di Kabupaten Sumedang.

Bahkan dalam tahun 2021, Dinas PUTR yang mendapatkan target jalan mantap sebesar 75 persen, dapat dicapai bahkan lebih dari angka target.

"Target tahun 2021 untuk jalan mantap itu adalah 75,3 persen dan hasil laporan Kami berdasarkan LKPJ dan LPPD, Alhamdulillah, Dinas PUTR Kabupaten Sumedang sudah mencapai angka tersebut, bahkan Indikator Kinerja Utama (IKU) mencapai 83 persen," kata Sonny.

Artinya kinerja Dinas PUTR Kabupaten Sumedang, sudah optimal terkait dengan pemeliharaan jalan dan perbaikan jalan. Namun dengan demikian, belum 100 persen jalan mulus dan bagus berlaku untuk seluruh jalan Kabupaten (Sumedang).

Dia menjelaskan tentang teknis perbaikan dan pemelihataan jalan yang ada di Kabupaten Sumedang.

"Untuk jalan rusak, kami lakukan dengan dua penanganan. Yakni penanganan mikro dan penanganan makro," jelasnya.

Penanganan mikro, adalah penanganan pada ruas-ruas jalan Kabupaten atau jalan strategis yang berlubang.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X