• Minggu, 27 November 2022

Tutup Sementara Kawasan Wisata Citengah, Ada Temuan TIM SAR Yang Harus Jadi Perhatian

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 09:53 WIB
TIM SAR Gabungan untuk melakukan penyelidikan penyebab terjadinya Banjir Bandang Citengah Sumedang (FB Dony Ahmad Munir)
TIM SAR Gabungan untuk melakukan penyelidikan penyebab terjadinya Banjir Bandang Citengah Sumedang (FB Dony Ahmad Munir)


TiNewss.Com - Kawasan Wisata Citengah ditutup sementara baik oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang maupun Polres Sumedang, sejak 5 Mei 2022.

Hal ini dilakukan pasca banjir bandang citengah Sumedang pada 4 Mei 2022 dengan menelan korban seorang gadis hanyut terbawa arus dan hingga berita ini diturunkan, belum ditemukan.

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir menyampaikan bahwa Tim SAR Gabungan terus melakukan pencarian korban yang terbawa arus sungai saat banjir bandang Sungai Citengah.

Baca Juga: Kawasan Wisata Citengah Ditutup Sementara, Polisi Gelar Penyelidikan Villa Puteri River Inn dan KhalanaVilla

Begitu juga Tim assesment gabungan BKSDA, BPBD dan tenaga ahli lainnya terus bekerja mencari penyebab banjir ke hulu sungai yang ada di dalam hutan.

Hari Sabtu ini (7 Mei 2022) assesment dilakukan ke hulu sungai di Cigumentong Gunung Masigit perbatasan Sumedang Selatan dengan Cimanggung.

"Jumat kemarin, pengecekan dilakukan ke anak sungai yang berada di atas Sungai Citengah yaitu Sungai Cikarut dan Cilimus. Tim menemukan ada longsoran yang menutup aliran Sungai Cikarut dan Cilimus," kata Bupati sebagaimana disampaikan melalui media sosialnya.

Baca Juga: Penutupan Tempat Wisata Citengah Akibat Banjir Bandang, Ditentang Pembina PUTRI Jabar, Ini Alasannya!

"Saat hujan besar material longsoran jebol dan mengakibatkan banjir bandang. Sampel air sudah dikumpulkan dan akan dianalisis," tambahnya.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Sumber: Facebook Dony Ahmad Munir

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Salat Sumedang Hari Ini, 27 November 2022

Minggu, 27 November 2022 | 01:00 WIB

Jadwal Salat Sumedang Hari Ini, 26 November 2022

Sabtu, 26 November 2022 | 07:12 WIB

Jadwal Salat Sumedang Hari Ini, 25 November 2022

Jumat, 25 November 2022 | 05:29 WIB
X