• Kamis, 29 September 2022

Pelaku Usaha Wisata di Sumedang, Antisipasi Kerawanan Kamtibmas Jelang Libur Lebaran 2022

- Jumat, 22 April 2022 | 14:32 WIB
Foto Bersama Pelaku Usaha Wisata di Sumedang Bersama Dinkes dan Polres
Foto Bersama Pelaku Usaha Wisata di Sumedang Bersama Dinkes dan Polres

TiNewss.Com - Para pelaku usaha wisata di Sumedang, diharapkan bisa mengantisipasi terjadinya kerawanan dalam bidang keamanan, ketertiban, dalam masyarakat saat libur lebaran 2022.

Hal ini terungkap dalam rapat menjelang libur lebaran 2022, bersama Polres Sumedang,  Para Pengusaha Hotel, Mall, Restoran, Tempat Hiburan dan Obyek Wisata di Sumedang

Kasie Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana, menyampaikan bahwa rapat koordinasi dengan para Pengusaha Hotel, Mall, Restoran, Tempat Hiburan dan Obyek Wisata di Wilayah Kabupaten Sumedang, bertempat di Aula Tribrata Polres Sumedang, dilaksanakan pada Kamis 21 April 2022.

Baca Juga: Mudik Lebaran tahun 2022 Lewat Jalur Pansela , Ini Jalan Alternatifnya!

"Kegiatan Rapat Koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka Menyambut 1 Syawal 1443 H Serta Libur Lebaran di Wilayah Kabupaten Sumedang," kata Dedi Juhana.

"Kami berharap dapat bekerjasama dengan Para Pengelola Hotel, Mall, Restoran, Tempat Hiburan dan Obyek Wisata dalam mengantisipasi kerawanan Kamtibmas mengenai dengan mudik diwilayah Kabupaten Sumedang," tambahnya.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, sebagaimana disampaikan Dedi,  menjelaskan mengenai prediksi dari Kakorlantas Polri terkait dengan Situasi Mudik Lebaran tahun 2022 dengan presentasi kendaraan sekitar 80 Jt kendaraan dan Jawa Barat sekitar 1,6 Jt Kendaraan yang akan masuk Mudik di wilayah Jawa Barat.

Baca Juga: Jalur Selatan Jawa, Alternatif Jalur Mudik Jakarta-Jawa Tengah dan Timur dalam Kondisi Baik

“Untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas, kami berkoordinasi dengan PPK Tol Cisumdawu, dimana akan di pergunakan sementara jalur seksi 2 dan seksi 3 Tol Cisumdawu untuk arus mudik lebaran 2022” terangnya. 

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X