• Selasa, 16 Agustus 2022

Dewan Kebudayaan Sumedang Melakukan Audiensi Dengan Ketua DPRD Sumedang, Ini Hasilnya!

- Senin, 7 Februari 2022 | 15:02 WIB
Pengurus Harian Dewan Kebudayaan Sumedang bersama dengan Dewan Pakar dan Dewan Penyantun melakukan audiensi dengan Ketua DPRD Sumedang, Irwansyah Putra, Senin 7 Februari 2022. (TiNewss/Rauf)
Pengurus Harian Dewan Kebudayaan Sumedang bersama dengan Dewan Pakar dan Dewan Penyantun melakukan audiensi dengan Ketua DPRD Sumedang, Irwansyah Putra, Senin 7 Februari 2022. (TiNewss/Rauf)

TiNewss.com - Dewan Kebudayaan Sumedang (DKS) sebagai lembaga yang memiliki tugas  menjadi motor pelaksanaan Perda Kabupaten Sumedang No 1 Tahun 2020 tentang Sumedang Puseur Budaya Sunda (SPBS), harus memiliki Anggaran dan Kantor yang refresentatif. 

Kantor dan Anggaran tersebut dalam rangka menunjang pelaksanaan organisasi agar pengakuan Sumedang sebagai Puseur Budaya Sunda itu diakui pula oleh pihak lainnya di Jawa Barat. 

Demikian disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumedang, Irwansyah Putra saat menerima sejumlah Pengurus Harian, Dewan Pakar dan Dewan Pengawas atau Dewan Pengaping dari DKS, Senin 7 Februari 2022 di Ruang Kerjanya.

Baca Juga: Lisa Black Pink Tampil Tanpa Poni di Instagramnya, Cantik Juga Ya?

Hal ini disampaikan Irwansyah ketika menanyakan dimana Sekretariat DKS Sumedang? 

Sejak Pelantikan tahun 2020 hingga saat ini, DKS belum memiliki Sekretariat, sehingga sementara melakuan kegiatan Rapat maupun koordinasi dilakukan di Kantor Disparbudpora maupun di Kantor Sekretaris Umum.

Irwansyah berjanji akan membantu untuk diskusi dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang agar DKS memiliki Kantor sendiri, tidak pinjam pakai ataupun sewa. 

Baca Juga: BIGBANG Segera Rilis Lagu Baru, Setelah Jeda Selama Empat Tahun!

Bahkan untuk anggaran, Irwansyah akan membantu memperjuangkannya sehingga DKS dapat melaksanakan kewajibannya dengan dukungan dari sisi Anggaran. 

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X