• Kamis, 18 Agustus 2022

Tol Cisumdawu Seksi 1 dinamai Tokoh Asal Sumedang, ini Kata Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum

- Selasa, 1 Februari 2022 | 12:14 WIB
Jalan Tol Cisumdawu Seksi 1 mengurai Kemacetan di 3 Titik yakni Cileunyi, Jatinangor dan Tanjungsari (TiNewss/Rauf)
Jalan Tol Cisumdawu Seksi 1 mengurai Kemacetan di 3 Titik yakni Cileunyi, Jatinangor dan Tanjungsari (TiNewss/Rauf)

TiNewss.com-- Masyarakat Sumedang boleh berbangga karena salah satu jalan tol yang ada di Sumedang dinamai salah satu tokoh besar asal Sumedang. Ini dapat terlihat dalam unggahan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum pada akun instagramnya @ruzhanul, seperti dikutip TiNewss.com pada 1 Februari 2022.

Menurut Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, jalan tol Cisumdawu nantinya akan mengurangi kemacetan sekaligus mengurangi waktu tempuh dari barat ke timur, termasuk menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka.

Jalan tol yang telah diresimkan penggunaannya oleh Gubernur Jawa Barat tanggal 24 Januari 2022, ternyata dinamai tokoh asal Sumedang.

Baca Juga: Yogyakarta Tuan Rumah Asean Tourism Forum 2023

Wakil Gubenur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menuliskan bahwa jalan tol Cisumdawu itu dinamai Jalan Tol Ali Sadikin.

"Alhamdulillah tol Cisumdawu atau Tol Ali Sadikin tahap I sudah mulai beroperasi. Baraya sudah bisa melewati jalan tol dari Cileunyi-Pamulihan, masih gratis sampai dua minggu ke depan," ujar Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Baca Juga: Keluar Pintu Tol Pamulihan-Sumedang Mulai Ramai Penjual, Ini Kata Kasatpol PP Sumedang

Dalam video yang diunggah Uu, juga tertulis nama jalan tol Cisumdawu adalah jalan tol Ali Sadikin. Video yang dibuat Diskominfo Humas Jawa Barat menuliskan bahwa penamaan jalan tol Ali Sadikin karena Ali Sadikin merupakan refresentasi tokoh Priangan yang luar biasa.***

 

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Sumber: Instagram @ruzhanul

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X