• Selasa, 16 Agustus 2022

Kelangkaan Minyak Goreng Murah Rp14 ribu di Sumedang, Polres Sumedang Turun Tangan!

- Senin, 31 Januari 2022 | 07:19 WIB
Kapolres Sumedang Menerjunkan Tim 2 Ekonomi Sat Intelkam Untuk Melakukan Penyelidikan terkait kelangkaan minyak goreng  murah Rp 14 ribu di kabupaten Sumedang (Polres Sumedang)
Kapolres Sumedang Menerjunkan Tim 2 Ekonomi Sat Intelkam Untuk Melakukan Penyelidikan terkait kelangkaan minyak goreng murah Rp 14 ribu di kabupaten Sumedang (Polres Sumedang)

TiNewss.com - Kelangkaan minyak goreng murah Rp 14 ribu yang terjadi di beberapa ritel modern di Kabupaten Sumedang seperti Alfamart dan Indomaret pada seminggu terakhir, mendapat perhatian dari Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto.

Kapolres langsung menerjunkan Unit 2 Ekonomi Sat Intelkam Polres Sumedang untuk melakukan penyelidikan dan melakukan pengumpulan bahan keterangan terkait terjadinya kelangkaan komoditi tersebut, pada Minggu 30 Januari 2022.

Kepada TiNewss.com, Eko menyebutkan bahwa lidik dan pulbaket dilakukan kepada Bidang Perdagangan pada Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan, serta ke beberapa toko ritel modern yang berada di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga: Meriahkan Milangkala Cibugel Ke 30, 'Parigel' Sambut Kehadiran Bupati Sumedang

Hasil lidik dan pulbaket yang dilakukan Tim-nya menyebutkan bahwa kelangkaan terjadi di beberapa ritel modern Alfamart dan Indomaret karena pembelian masyarakat dan minimnya pengiriman barang dari pusat toko retail tersebut.

Namun hal ini berbeda dengan Griya Toserba yang berada di Jalan Mayor Abdurahman Sumedang Kota.

"Khusus di Griya, mereka stok aman. Griya Sumedang mendapatkan kiriman barang seminggu 3 kali, dan jika kehabisan stok mereka bisa langsung ambil dari Bandung," kata Kapolres melalui informasi tertulis yang dikirim ke TiNewss.com 31 Januari 2022 dini hari.

Baca Juga: Dalam 24 jam, Terjadi 2 Laka lantas di Tol Cisumdawu Dekat Pintu Tol Pamulihan 

"Saat ini ada 20 karton @12 liter per kartonnya dengan kemasan 2 liter. Besok (Hari ini, 31 januari 2022) rencana ada pengiriman sebanyak 120 karton untuk isi dan kemasan yang sama," tambah Kapolres.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X