• Senin, 23 Mei 2022

Jalan Mulus di Cipeundeuy Jatinunggal, Warga Gelar Syukuran dan Undang Bupati Sumedang

- Kamis, 13 Januari 2022 | 06:50 WIB
Jalan Mulus di Cipeundeuy, Warga Syukuran Undang Bupati untuk Gunting Pita, Rabu 12 Januari 2022 (TiNewss/Rauf)
Jalan Mulus di Cipeundeuy, Warga Syukuran Undang Bupati untuk Gunting Pita, Rabu 12 Januari 2022 (TiNewss/Rauf)

TiNewss.com - Setelah bersabar lebih dari 20 tahun, Jalan Kabupaten yang menghubungkan Desa Kirisik Desa Cipeundeuy hingga Cimanintin di Kecamatan Jatinunggal Sumedang (berbatasan dengan Majalengka), akhirnya di hotmiks hingga mencapai 2,5 Kilometer. 

Warga Desa Cipeundeuy khususnya di Blok Dusun Karang Anyar, menyelenggarakan Syukuran atas jalan mulus tersebut, dan mengundang Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, untuk melakukan gunting pita. 

Kehadiran Bupati disambut suka cita warga Desa Cipeundeuy, hingga sepanjang perjalanan Bupati beberapa kali turun mobil untuk menyapa, bersalaman dan berswafoto bersama warga yang memintanya difoto. 

Baca Juga: Bongkahan Batu dan Cadas Jatuh di Cadas Pangeran Kendaraan Tersendat dari Dua Arah

Sementara di lokasi acara, warga Dusun Karanganyar menyambutnya dengan berjejer sepanjang jalan, lalu kemudian Bupati melakukan gunting pita. 

Bupati Dony bersama Camat Jatinunggal Agus Beni Triyadie dan Kepala Desa Cipeundeuy Sobar  diarak warga (seniman) dengan naik sisingaan dan kuda renggong. 

Tidak berhenti sampai disitu, Bupati dan rombongan disambut uacara adat sunda serta tari umbul, hingga duduk di panggung Kehormatan. 

Baca Juga: Bagian PBJ Setda Sumedang Sosialisasikan Bela Pengadaan Barang dan Jasa di Sumedang

Dalam sambutannya, Kepala Desa Cipeundeuy, Sobar, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati dan rombongan menghadiri undangan warga yang ingin menyampaikan terima kasih dan bersyukur kepada Allah atas dibangunnya jalan tersebut sehingga menjadi jalan mulus sepanjang lebih dari 2 Kilometer.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X