• Jumat, 19 Agustus 2022

Hilman Taufik: Tahun 2022 Tidak Ada Lagi Pengadaan manual di Sumedang

- Selasa, 11 Januari 2022 | 15:24 WIB
Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang  dr.  H.  Hilman Taufik Wijaya Somantri, M.Kes saat menyampaikan  paparan sosialisasi Bela Pengadaan di Sumedang 11 Januari 2022 (TiNewss/Rauf)
Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang dr. H. Hilman Taufik Wijaya Somantri, M.Kes saat menyampaikan paparan sosialisasi Bela Pengadaan di Sumedang 11 Januari 2022 (TiNewss/Rauf)

TiNewss.com - Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang dr. H. Hilman Taufik Wijaya Somantri, M.Kes, menyampaikan manfaat tentang marketplace untuk menjadi mitra Belanja Langsung atau bela pengadaan Sumedang.

Bahwa tahun anggaran 2022 untuk belanja pengadaan barang dan jasa dibawah Rp200 juta tidak dilakukan secara manual, semua dilakukan secara terbuka melalui online.

"Tidak ada lagi cerita si kukut dalam pengadaan barang dan jasa secara langsung di Sumedang," katanya.

Baca Juga: Nicho Silalahi Bongkar Status Agama Ferdinand Hutahaean: Ternyata Ferdinand Tidak Beragama Sejak Mei 2020

Hilman juga berharap agar anggaran pengadaan barang dan jasa, bisa dimanfaatkan pelaku usaha di Sumedang.

"Kami membuka peluang bagi para pengusaha Sumedang untuk menjadi penyedia barang dan Jasa di Sumedang. Agar uang yang keluar dari Pemda Sumedang, beredar di Sumedang, " ungkapnya.

Senada dengan Ketua Kadin, Hilman yang juga menjadi Ketua Satgas Covid bidang Pemulihan Ekonomi Daerah, memandang kebijakan ini sebagai cara untuk pemulihan ekonomi daerah.

Baca Juga: Tanggapi Video Viral Pria Menendang Sesajen, Gus Miftah Geram: Jangan Merasa Paling Pandai!

Hilman juga meminta agar pengusaha di Sumedang harus Profesional. Hal ini agar bisa bersaing dengan perusahaan lainnya.***

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X