• Jumat, 19 Agustus 2022

Tol Cisumdawu Bisa Beroperasi Juni 2022, Itupun Jika Permasalahannya Tuntas

- Senin, 10 Januari 2022 | 15:49 WIB
Jalan Tol Cisumdawu menunggu selesai dan dioperasikan (aamps/TiNewss)
Jalan Tol Cisumdawu menunggu selesai dan dioperasikan (aamps/TiNewss)

TiNewss.com – Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) bisa beroperasi pada Juni 2022 yang akan datang. Namun itu pun ada syaratnya:  sejumlah permasalahan yang ada telah tuntas.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil usai meninjay pengerjaan Jalan Cisumdawu">Tol Cisumdawu di Kantor Satuan Kerja Cisumdawu">Tol Cisumdawu, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin 10 Januari 2022.

Adapun permasalahan yang harus dituntaskan antara lain pembebasan lahan untuk perluasan wilayahnya serta perbaikan jalan yang belakangan alami bencana longsor.

Baca Juga: Kenapa Lagi Nih: Polisi Tangkap Penyanyi Dangdut Berinisial VU Bersama Seorang Pria

“Kalau kontraktor dan semunya bisa menyelesaikan masalah dengan sempurna, maka bisa dioperasikan pada Juni tahun 2022 ini,” ujarnya.

Sebelumnya, pemerintah berencana mulai membuka Cisumdawu">Tol Cisumdawu pada Desember 2021 untuk seksi tertentu. Kemudian dibuka untuk semua seksi, pada April 2022 ini.

Akan tetapi, pembukaannya ternyata mengalami penundaan lagi, karena ada permasalahan yang belum tuntas, hingga sekarang.

Baca Juga: Ini Penampakan Penampakan Pondok Pesantren Al Hikamussalafiyyah Pasca Kebakaran 2019 Lalu

Menurut  Ridwan Kamil, berdasarkan laporan yang ia terima, secara keseluruhan pembangunan Jalan Cisumdawu">Tol Cisumdawu sudah di atas 90 persen pada akhir Januari 2022 sehingga rencananya akan ada seksi jalan yang mulai dibuka untuk umum.

Halaman:

Editor: Aam Permana S

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X