• Jumat, 19 Agustus 2022

Hujan Besar Akibatkan Banjir di Jatinangor-Sumedang, Rendam Puluhan Rumah, Masjid, Sekolah dan 4 ha Sawah

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 08:52 WIB
Banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi membuat puluhan rumah, masjid, sekolah dan 4 ha sawah terendam di Jatinangor-Sumedang, 7 Januari 2022. (Foto: BPBD Sumedang)
Banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi membuat puluhan rumah, masjid, sekolah dan 4 ha sawah terendam di Jatinangor-Sumedang, 7 Januari 2022. (Foto: BPBD Sumedang)

TiNewss.com--Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi kemarin, Jum'at, 7 Januari 2022 mengakibatkan banjir di Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Akibat banjir tersebut membuat warga di 6 (enam) desa menjadi korban.

Kejadian bencana banjir di Jatinangor akibat luapan air yang masuk ke rumah warga serta jalan di  wilayah Jatinangor.

"Pada hari Jum'at tanggal 7 Januari 2022 pukul 15.00 telah terjadi bencana banjir yang diakibatkan intensitas hujan yang sangat tinggi sehingga mengakibatkan luapan air masuk ke rumah warga serta jalan di wilayah Jatinangor," kata Kepala BPBD Kabupaten Sumedang, Dadang Sundara kepada TiNewss.com semalam, 7 Januari 2022.

Baca Juga: Persib Ungguli Persita Lewat Penalti Bruno, Tapi Masih Banyak Peluang Terbuang!

Menurut Dadang, banjir mengakibatkan warga terdampak di 6 (enam) desa se-wilayah Jatinangor. Yaitu Desa Cileles, Desa Sayang, Desa Mekargalih, Desa Hegarmanah,  Desa Cikeruh dan Desa Cilayung.

Di Desa Cileles banjir  merendam rumah warga di RT 01/RW 07, dan RT 04/ RW 06. Akibatnya 11 rumah warga yang dihuni 43 jiwa terendam. Juga akibatkan terendamnya  sarana prasaran umum keagamaan sosial (masjid dan Madrasah Tsanawiyah).

Banjir di Desa Sayang merendam 14 rumah di RT 01 dan RT 03, RW 07. Selain itu memutus jalur jalan Cikeruh dan Sayang.

Baca Juga: Pelat Nomor Ranmor Akan Berubah Jadi Putih Pada Tahun 2022, Ini Alasan dan Penjelasan Polisi

Sementara itu, banjir di Desa Mekargalih membuat Masjid Al Kautsar di dusun Dangdeur RT 01 RW 12 menjadi terdampak bencana banjir

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X