• Rabu, 19 Januari 2022

Ganti Nomenklatur, Bagian Humas Setda Pindah Ke Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfosanditik

- Rabu, 5 Januari 2022 | 12:04 WIB
 Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik pada Diskominfo Kabupaten Sumedang,  Saeful Amin, S.Ag., M.M.  (TiNewss/Rauf)
Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik pada Diskominfo Kabupaten Sumedang, Saeful Amin, S.Ag., M.M. (TiNewss/Rauf)

TiNewss.com - Ada yang luput dari Informasi yang belum terpublikasikan, dengan perubahan nomenklatur SOTK saat pelantikan para pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang 31 Desember 2021, lalu.

Bagian Humas dan Protokol pada Setda Kabupaten Sumedang, kini menjadi Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang.

Sedangkan fungsi kehumasan, pindah ke Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistika (Diskominfosanditik) Kabupaten Sumedang pada Bidang Informasi dan Komunikasi Publik yang dikomandani oleh Saeful Amin, S.Ag., M.M.

Baca Juga: Viral: Bicarakan Allahmu Lemah, Tagar Tangkap Ferdinand Trending Topik

Hal ini dikonfirmasi Saeful Amin pada 5 Januari 2022 kepada TiNewss.com.

"Ya betul, sejak 31 Desember 2022, Humas Pemerintah Kabupaten Sumedang yang sebelumnya berada di Bagian Humas dan Protokol Setda, sekarang berada di Diskominfosanditik. Saya sendiri sebelumnya sebagai Kepala Bidang Komunikasi, sekarang berganti menjadi Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik," katanya.

Ketika dikonfirmasi lebih lanjut, Saeful Amin menyampaikan bahwa ke depan dirinya akan menindaklanjuti program yang selama ini sudah dijalankan dalam fungsi kehumasan, termasuk akan melanjutkan program seperti:

Baca Juga: Pemkab Sumedang Kejar IPM 10 Besar di Jabar, Ini Strateginya

  • Optimalisasi Peran PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi
  • Optimalisasi peran KIM (Kelompok Informasi Masyarakat)
  • Optimasilsasi Pengelolaan Media, Media Sosial pada SKPD dan Desa
  • Optimalisasi Peran Radio Komunitas, serta
  • Optimalissi pengelolaan LAPOR atau Layanan Aspriasi dan Pengaduan Online Rakyat melalui sumedangkab.lapor.go.id, yakni portal online untuk pengaduan dan saran dari masyarakat Sumedang.

Dalam waktu dekat, Saeful Amin, akan melakukan koordinasi antar berbagai unsur dalam pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik di bidangnya.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X