• Jumat, 19 Agustus 2022

Pemkab Sumedang Kejar IPM 10 Besar di Jabar, Ini Strateginya

- Rabu, 5 Januari 2022 | 05:00 WIB
Sekda Herman Suryatman saat membeberkan upaya mengejar IPM Sumedang menjadi 10 Besar di Jawa Barat pada 2022 (TiNewss/Rauf)
Sekda Herman Suryatman saat membeberkan upaya mengejar IPM Sumedang menjadi 10 Besar di Jawa Barat pada 2022 (TiNewss/Rauf)

TiNewss.com - Indeks Pembangunan Manusia atau IPM Kabupaten Sumedang sebesar 71,80 pada tahun 2021 berada pada urutan ke-12 dari 27 Kabupaten Kota di Jawa Barat.

Sedangkan pada tahun 2022, diharapkan dapat naik satu atau dua poin.

Untuk mencapai angka tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman membeberkan strateginya.

Baca Juga: Keren! Sandiaga Uno Uji Coba Sepeda Listrik Made in Majalengka

"Insyaallah (2022) kita masuk di 10 besar. Dari 71,80 mudah- mudahan bisa meningkat satu atau dua poin. Tentu ini harus diikhtiarkan," kata Sekda kepada TiNewss.com 4 Januari 2022.

Untuk meningkatkan IPM secara tajam dimana IPM Sumedang, maka angka Rata-rata Lama Sekolah (RLS) dan Harapan Lama Sekolah (HLS) harus meningkat pula.

"RLS dan HLS masih 8,52 sehingga perlu extra effort dari jajaran Dinas Pendidikan. Kita akan dorong sampai angka sepuluh. Makanya kami lakukan konsolidasi. Dinas Pendidikan melesat harus ditandai dengan RLS dan HLS yang melesat," tuturnya.

Baca Juga: Asep Sumaryana Apresiasi Prestasi Pemda, Ini Saran Mengelola Pengangguran Dan Kemiskinan

Melesat sendiri adalah tagline yang dijalankan Kabupaten Sumedang dengan kepanjangan Melayani Lebih Berkualitas dan Cepat.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X