• Kamis, 18 Agustus 2022

Kepala Disdukcapil Sumedang Pensiun, Iwa Kuswaeri Bergeser Jadi Plt

- Jumat, 31 Desember 2021 | 17:35 WIB
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dr. Iwa Kuswaeri Menjadi Pelaksana Tugas Kepala Dinas Dukcapil Sumedang (TiNewss/Rauf)
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dr. Iwa Kuswaeri Menjadi Pelaksana Tugas Kepala Dinas Dukcapil Sumedang (TiNewss/Rauf)

TiNewss.com - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) pada Pemkab Sumedang H. Achmad Kusnadi D, S.H., M.M. memasuki masa pensiun pada 1 Januari 2022.

Untuk mengisi posisi yang di tinggalkan Achmad Kusnadi, Bupati Sumedang, Dr. H. Dony Ahmad Munir telah memberikan tugas kepada Dr. Iwa Kuswaeri, sebagai Pelaksana Tugas.

Hal ini disampaikan Iwa kepada TiNewss.com, Jumat 31 Desember 2021.

Baca Juga: Bupati Sumedang Lantik 237 Penyetaraan Jabatan Administrasi Ke Dalam Jabatan Fungsional

"Sesuai dengan Surat Perintah Pelaksana Tugas Nomor KP.11.01.91752021 tertanggal 23 Desember 2021 dari Pak Bupati, saya per 1 Januari 2022 besok, melaksanakan tugas sebagai kepala Disdukcapil Kabupaten Sumedang," katanya.

Dalam surat tersebut, menurut Iwa, Bupati memerintahkan Iwa Kuswaeri, yang saat ini menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang, menjalankan tugas sebagai Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Sumedang, sejak 1 Januari 2022 hingga ada ketentuan lebih lanjut sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku dan paling lama 3(tiga) bulan.

Iwa yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (Diskominfsanditik) Kabupaten Sumedang, telah berhasil melakukan reformasi dalam bidang digitalisasi.

Baca Juga: Kemendagri Setujui Penyetaraan Jabatan di 10 Lingkungan Pemerintahan Di Jawa Barat, Sumedang Bagaimana?

Selain itu, tugas sebagai Ketua Divisi Komunikasi Publik pada Satgas COVID-19 selalu menghiasi berita perkembangan COVID-19 di berbagai media lokal maupun Nasional.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X