• Rabu, 28 September 2022

DPMPTSP Sumedang Gelar NIB Fest Destinasi Wisata Jatigede, Masyarakat UMKM Membludak Hingga Over target

- Rabu, 29 Desember 2021 | 19:52 WIB
NIB Fest yang diselelnggarakan Bidang Perizinan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Destinasi Wisata Pesisir Jatigede Sumedang pada 29 Desember 2021 (TiNewss/Rauf)
NIB Fest yang diselelnggarakan Bidang Perizinan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Destinasi Wisata Pesisir Jatigede Sumedang pada 29 Desember 2021 (TiNewss/Rauf)

TiNewss.com - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Mal Pelayanan Publik (DPMPTSP MPP) Kabupaten Sumedang menggelar NIB Fest di Destinasiwasi Wisata Pesisir Waduk Jatigede, 29 Desember 2021.

Target dari NIB Fest ini hanya sekitar 25 NIB yang bisa dilayani, ternyata hingga pukul 12:00 WIB saja sudah lebih dari 75 orang yang mengajukan bahkan puluhan lainnya tidak bisa dilayani ditempat, karena masalah waktu yang tidak memungkinkan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas PMPTSP MPP Kabupaten Sumedang, Asep Uus Ruspandi kepada TiNewss.com di lokasi kegiatan.

Baca Juga: Peringatan Dini Cuaca di Jawa Barat 29 Desember 2021 Malam, Hati-Hati 8 Kabupaten Potensi Hujan Disertai Petir

"Target Kami tadinya hanya sekitar 25 orang saja, ternyata antusiasme masyarakat di dukung oleh Pemerintah Kecamatan Jatigede dan 11 Kepala Desa di sini, pengunjung membludak," kata Asep Uus.

"Perkiraan kami, hanya bisa melayani sebanyak 75 saja. Ini Over Target nih, mengingat waktu dan keterbatasan lainnya. Insyaa Allah layanan akan tetap dilanjutkan, mungkin ke depan bisa melalui Kantor Kecamatan," tambahnya.

Membludaknya pengunjung menurut Asep Uus, menunjukan bahwa inovasi yang dilakukanya mendapat apresiasi dari masyarakat.

Baca Juga: Sumedang Kembali Dapat Penghargaan, Kali ini sebagai Kabupaten Sangat Inovatif

"Layananan ini, merupakan inovasi dari Dinas PMPTSP Sumedang. Jika selama ini mereka yang datang ke MPP, kali ini sebagaimana arahan Pimpinan (Bupati) untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, Kami jemput bola. Dan hasilnya, seperti ini," ungkapnya bangga.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menuju Sumedang Smart City, Bupati: Segera Eksekusi!

Selasa, 20 September 2022 | 23:11 WIB
X