• Rabu, 19 Januari 2022

Refleksi 3 Tahun Dony Erwan: 82,71 Persen Jalan Mulus Menuju Sumedang Maju

- Kamis, 23 Desember 2021 | 09:03 WIB
Pemkab Sumedang terus melakukan pembangunan dan peprbaikan Jalan sebagai infrastruktur untuk menunjang pertumbuhan ekonomi dan lancarya transportasi (TiNewss/rauf)
Pemkab Sumedang terus melakukan pembangunan dan peprbaikan Jalan sebagai infrastruktur untuk menunjang pertumbuhan ekonomi dan lancarya transportasi (TiNewss/rauf)

TiNewss.com - Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan terus menggenjot Pembangunan Jalan sebagai salah satu Visi dari Sumedang Simpati, yakni Sumedang Maju, dimana salah satunya adalah Infrastruktur Jalan untuk mewujudkan jalan mulus alias jamu. 

Hal ini dilakukan sejak 2018 melalui Anggaran perubahan, 2019 Anggaran Murni dan Perubahan, 2020 terhalang refocusing walaupun akhirnya ada beberapa ruas jalan yang berhasil diperbaiki, dan 2021.

Hingga Desember 2021, data dari Dinas PUPR Kabupaten Sumedang melaporkan 82,71 Persen jalan di Sumedang dalam kategori mulus. 

Baca Juga: Masih Ingat Mbah Minto? Content Creator yang Viral karena Ngajajk Tidak Mudik itu, Meninggal

Sedangkan 5.816 KM lagi jalan yang kategori rusak berat atau sekitar 0,75 persen dari Total ruas jalan seluruhnya sepanjang 774.606 KM. 

Dengan keterbatasan anggaran, Dony Erwan terus berupaya melakukan pembangunan jalan baru, perbaikan jalan lama, dan juga pemeliharaan jalan dengan adanya URC Jalan di dinas PUPR Sumedang

Dony Erwan juga melakukan pembangunan dan perbaikan jalan dengan berbagai updaya termasuk melibatkan pentahelix dan partisipasi masyarakat, dan tentunya bantuan tambahan dari Pemerintah Pusat dan Provinsi. 

Baca Juga: Yerusalem dalam Al Qur'an, Kunci untuk Memahami Dunia Modern (Bagian ke-2)

Keterlibatan masyarakat, misalnya dengan memperoleh hibah lebih dari 7 ribu meter tanah untuk pembangunan jalan menuju gerbang Waduk Jatigede -  pasiringkik dari pengusaha H Oom.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X