• Kamis, 19 Mei 2022

SMAN 1 Sumedang jadi Pilot Project Disdukcapil Untuk Program 'Simoyan Go To School'

- Senin, 20 Desember 2021 | 19:15 WIB
SMAN 1 Sumedang jadi Pilot Project Simoyan Go To School dari Disdukcapil Sumedang (TiNewss/Rauf)
SMAN 1 Sumedang jadi Pilot Project Simoyan Go To School dari Disdukcapil Sumedang (TiNewss/Rauf)

TiNewss.com - Siswa SMA Negeri 1 Sumedang dijadikan Pilot Project dan menjadi yang pertama mendapatkan layanan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumedang untuk mendapatkan KTP Elektronik.

Seolah tidak berhenti berinovasi dan memberi layanan kepada masyarakat, Pemkab Sumedang melalui Disdukcapil menghadirkan layanan yang disebut dengan "Simoyan Go To School" .

Sistem Mobil Pelayanan Administrasi Kependudukan (Simoyan) rencananya akan hadir di sekolah-sekolah melalui program "Simoyan Go To School", sejak hari ini Senin 20 Desember 2021.

Baca Juga: Refleksi 3 Tahun Dony Erwan: 2018-2021, Akankah Sumedang Simpati Pada 2023?

Simoyan Go To School dikemas dalam bentuk edukasi administrasi kependudukan dilanjutkan dengan pelayanan perekaman e-KTP di tempat bagi para siswa-siswi SMA maupun sederajat yang telah berusia 17 tahun.

Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk pada Disdukcapil Kabupaten Sumedang Ferry Fardians menyampaikan, Simoyan Go To School merupakan salah satu pelayanan jemput bola untuk memudahkan warga Sumedang, khususnya para pelajar dalam perekaman KTP elektronik.

"Perekaman e-KTP di sekolah bertajuk "Simoyan Goes To School" ini adalah bagian dari upaya Disdukcapil untuk mempercepat proses layanan Adminduk kepada para wajib KTP di kalangan pelajar," ujarnya saat melakukan perekaman di SMAN 1 Sumedang, Senin (20/12).

Baca Juga: Refleksi 3 Tahun Dony Erwan: Pengelolaan Barang Milik Daerah Anggaran Minim, Hasil Maksimal

Dikatakan Ferry, kegiatan itu sebenarnya sudah direncanakan jauh-jauh hari, namun berhubung masih dalam kondisi  Covid-19 juga minimnya ketersediaan bahan baku, pencetakan baru bisa dilaksanakan sekarang.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X