• Rabu, 19 Januari 2022

Lakukan Reses, Ini yang di sampaikan drg Rahmat Juliadi Kepada Warga Dapil 6 Sumedang

- Kamis, 9 Desember 2021 | 15:38 WIB
Reses Anggota DPRD FPKS drg Rahmat Juliadi, luncurkan sekolah tani dan raperda perlindungan lahan pertanian di dapil 6  Sumedang (TiNewss/Rauf)
Reses Anggota DPRD FPKS drg Rahmat Juliadi, luncurkan sekolah tani dan raperda perlindungan lahan pertanian di dapil 6 Sumedang (TiNewss/Rauf)

TiNewss.com - Kegiatan Reses yang dilakukan anggota DPRD Sumedang di isi dengan berbagai kegiatan unik dan menarik. Selain menyerap aspirasi warga, juga melakukan sosialisasi terkait dengan program yang akan dilaksanakan. 

Demikian pula yang dilakukan oleh drg. Rahmat Juliadi, M.H.Kes, Anggota DPRD Sumedang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ini melakukan reses di Daerah Pemilihan 6 Sumedang, dengan meluncurkan Sekolah Tani. 

Rahmat Juliadi juga melakukan sosialisasi terkait dengan Raperda Perlindungan Lahan Pertanian Berkelanjutan. 

Baca Juga: Terkait Guru Perkosa 12 Santriwati di Bandung, Ridwan Kamil Bilang Begini!

Kegiatan yang berlangsung sangat akrab ini dilakukan Rahmat di dusun Nagrog Desa Sukahayu Kecamatan Rancakalong pada Senin 6 Desember 2021 yang lalu.

Kepada Redaksi TiNewss, drg. Rahmat menaruh perhatian yang besar terhadap upaya peningkatan kesejahteraan petani, khususnya di Kecamatan Rancakalong, sehingga diluncurkannya Sekolah Tani dimana kegiatan ini adalah sebagai media edukasi bagi para petani agar mereka memiliki skil untuk meningkatkan produksi pertaniannya.

 

Sekolah tani ini merupakan sekolah informal berbasis pemberdayaan masyarakat, dalam kegiatannya petani bisa berdiskusi, diberi pelatihan dan mempraktekkan langsung tentang apa yang diperoleh nya di sekolah tani. Oleh sebab itu, pengembangan sekolah berbasis kemasyarakatan ini melibatkan pihak lain yaitu dinas pertanian dan praktisi pertanian.

Baca Juga: Dinilai Wanprestasi, PDAM Sumedang Dituntut 11 Miliar oleh Sang Mantan

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X