• Jumat, 19 Agustus 2022

Manfaatkan e Commerce, Ini Harapan Wabup Sumedang Untuk Pelaku UKM dan Koperasi di Sumedang

- Rabu, 1 Desember 2021 | 20:20 WIB
Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, S.E. saat Menyampaikan Harapan Penggunaan e Commer untuk UMKM dan Koperasi di Sumedang (TiNewss/Rauf)
Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, S.E. saat Menyampaikan Harapan Penggunaan e Commer untuk UMKM dan Koperasi di Sumedang (TiNewss/Rauf)

TiNewss.com - Memanfaatkan Platform e Commerce untuk pelaku Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi sebuah kebutuhan, apalagi di saat Pandemi dan paska Pandemi COVID-19. 

Teknologi Informasi seperti e Commerce diperlukan untuk meningkatkan dan memperluas jangkauan pasar. 

Demikian disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Sumedang, H. Erwan Setiawan, S.E., saat memberikan arahan kepada puluhan pelaku Koperasi dan UMKM untuk melakukan pelatihan e Commerce di Hotel Amory, Sumedang.

Baca Juga: Berkunjung ke Sumedang, Bupati Ogan Ilir : Sumedang Menjadi Kabupaten Percontohan di Indonesia

"Dengan diterapkannya e Commerce, pelaku UKM dapat melakukan pemasaran dengan jangkauan lebih luas, tanpa terbatas oleh jarak dan waktu," ungkap Wabup, Rabu 1 Desember 2021.

"Komunikasi antara pelaku UKM dan konsumen dapat dilakukan dengan internet sehingga lebih cepat dan murah serta data-data produksi, konsumen dan keuntungan tercatat secara otomatis," tambahnya.

Wabup melihat koperasi dan UMKM di Sumedang masih tetap survive dan terus berkembang meski 'dihantam badai' pandemi.

Baca Juga: Ketua DPRD Sumedang Ikuti Rakor Lintas Sektoral Antisipasi Lonjakan Covid-19 saat Nataru

"Saya berharap melalui pelatihan ini, koperasi dan UKM di Sumedang semakin menggeliat, siap bersaing dan menjadi percontohan bukan hanya di Jawa Barat tetapi juga secara nasional," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X