• Rabu, 19 Januari 2022

Bekerjasama dengan BNPT, Pemkab Sumedang Gelar Sosialisasi Kebijakan Penanggulangan Terorisme

- Selasa, 30 November 2021 | 10:47 WIB
Pemda Sumedang gelar sosialisasi Penanggulangan Terorisme (TiNewss/Rauf)
Pemda Sumedang gelar sosialisasi Penanggulangan Terorisme (TiNewss/Rauf)

TiNewss.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Sosialisasi Kebijakan Penanggulangan Terorisme dan Pengukuran Indeks Kesiapan Aparatur Pemerintah Tahun 2021 di Gedung Negara, Selasa (16/11/2021).

Kegiatan dengan tema 'Sinergi BNPT dan Pemda Sumedang Wujud Upaya Peningkatan Kemampuan Aparatur Dalam Pencegahan Tindak Pidana Terorisme' diikuti para peserta terdiri dari unsur TNI, Polri, Kejaksaan, dan Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Daerah dan Kabupaten Sumedang.

Direktur Pembinaan Kemampuan BNPT Brigjen Pol. Imam Margono menyampaikan, sosialisasi dimaksudkan untuk memberikan penguatan kepada TNI, Polri maupun ASN dalam penanggulangan dan pencegahan terorisme.

Baca Juga: PPKM Jawa Bali Masih di Perpanjang, Luhut B. Pandjaitan: Varian Omicron Menyebar di Beberapa Negara

"Kita menginginkan aparat TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah punya gambaran serta ikut meminimalisir pengaruh-pengaruh terorisme dengan perkembangan di luar yang sudah mengkhawatirkan," ungkapnya.

Dikatakannya, saat ini pola pelaku terorisme dalam menyebarkan doktrin  kian berkembang pesat seperti penggunaan media sosial sebagai media doktrinasi paham radikal teroris.

Selain itu, para pelaku terorisme juga mulai mengincar kaum wanita dan generasi milenial untuk penyebaran paham-paham terorisme.

Baca Juga: Ini Besaran Alokasi Dana Desa, DBH Pajak Daerah dan Retribusi Tahun 2021 Bagi Desa di Kabupaten Sumedang

"Sekarang orang-orang yang memiliki paham radikal terorisme mulai menggunakan media sosial untuk menyebarkannya dan 85 % generasi milenial rentan terpapar radikalisme," terangnya.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X