• Kamis, 9 Desember 2021

Bersama Bupati, Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Sahkan Raperda APBD Mendjadi Perda APBD 2022

- Selasa, 16 November 2021 | 06:39 WIB
Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Sumedang, saat Sidang Paripurna mengesahkan Raperda APBD Mendjadi Perda APBD 2022 di Gedung DPRD Sumedang 15 November 2021 (TiNewss/Rauf)
Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Sumedang, saat Sidang Paripurna mengesahkan Raperda APBD Mendjadi Perda APBD 2022 di Gedung DPRD Sumedang 15 November 2021 (TiNewss/Rauf)

TiNewss.com - Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Sumedang Irwansyah Saputra, mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Tahun Anggaran 2022, pada Rapat Paripurna, di Gedung DPRD setempat, Senin (15/11/2021).

Pengesahan Produk hukum yang menjadi acuan belanja Pemkab Sumedang 2022 tersebut dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD Sumedang yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sumedang, dan dihadiri para Wakil Ketua serta Anggota DPRD Sumedang baik secara langsung maupun virtual.

Sedangkan dari pihak eksekutif, selain Bupati, hadir pula Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, S.E., dan para pejabat terkait dari lingkungan Pemkab Sumedang.

Baca Juga: Bupati Sumedang Mutasi 7 Pejabat Eselon II di Lingkup Kabupaten Sumedang

Sebelum Raperda tersebut ditandatangi oleh Pimpinan DPRD dan Bupati, terlebih dahulu disampaikan laporan Badan Anggaran DPRD Sumedang, yang dibacakan oleh Anggota Banggar Dadang Sopian Syauri, S.T.

Dalam laporannya, Dadang Syauri menyampaikan laporan hasil pembahasan mengenai Raperda APBD 2022 sebagai berikut:

1. Pendapatan Daerah
Pendapatan Daerah
Pendapatan Daerah tidak mengalami perubahan sebagaimana pada Nota Kesepakatan KUA PPAS Tahun 2022, yakni sebesar Rp2.1 triliun lebih dengan rincian:

Pendapatan Asli Daerah Rp537.9 miliar lebih dengan terdiri dari:
- Pajak Daerah Rp273.2 miliar lebih;
- Retribusi Daerah Rp21.6 miliar lebih;
- Hasil Pengelolaan Kekayaan Daerah Rp11.6 miliar lebih dan;
- lain-lain PAD yang sah Rp231.4 miliar lebih.

Baca Juga: Bupati Sumedang: Jiwa Kepahlawanan Harus dimiliki Para Penentu Kebijakan

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X