• Rabu, 29 Juni 2022

Warga Cicabe Cimanggung Sumedang-Jawa Barat, Botram Ngaliwet di Tengah Jalan

- Rabu, 3 November 2021 | 06:49 WIB
Warga Dusun Cicabe Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Sumedang, melakukan syukuran botram ngaliwet dan panggung musik dangdut di ruas  jalan yang baru diperbaiki. (TiNewss)
Warga Dusun Cicabe Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Sumedang, melakukan syukuran botram ngaliwet dan panggung musik dangdut di ruas jalan yang baru diperbaiki. (TiNewss)

TiNewss.com-- Ada-ada saja ulah warga +62 dalam melampiaskan kepuasan, kegembiraan atau kekesalan. Salah satunya adalah warga di Dusun Cicabe RW 09, Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang-Jawa Barat.

Warga dusun Cicabe Desa Cihanjuang tumpah ruah menutupi jalan raya yang baru saja di  rabat beton. Mereka botram ngaliwet dan bahkan lengkap dengan panggung hiburan dangdutan. Tentu saja lengkap dihadiri unsur RT, RW dan perangkat pemerintah desa Cihanjuang.

Usut punya usut ternyata warga Cicabe ini melampiaskan kegembiraannya setelah menunggu jalan rusak selama 7 tahun dan baru diperbaiki pemerintah Kabupaten Sumedang.

 

Baca Juga: Helmy Yahya kepada Baim Wong, Kita Tidak Menjual Kemiskinan!

 

"Itu ungkapan rasa syukur warga di dusun Cicabe yang merindukan jalan diperbaiki. Dan alhamdulillah setelah 7 tahun rusak, baru kali ini diperbaiki. Maka mereka spontan melakukan syukuran dengan cara botram ngaliwet dan juga panggung musik dangdutan," ujar Kepala Desa Cihanjuang Cimanggung Sumedang, Yuyus Yusuf kepada TiNewss.com, Rabu, 3 Novmber 2021.

Menurut Yuyus, kegiatan botram ngaliwet dan panggung dangdutan murni keinginan warga dan spontan. Ide awalnya dari RW dan RT Cicabe yang merasa bersyukur jalannya telah diperbaiki, dan mereka sepakat untuk melaksanakan botram dan panggung dangdutan.

 

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X