• Kamis, 19 Mei 2022

Segera hadir Tempat Wisata Baru di Kaki Gunung Tampomas, Pasir Angin Hills

- Senin, 1 November 2021 | 10:38 WIB
Segera hadir Tempat wisata baru di Kaki Gunung Tampomas, asyik buat Camping namanya Pasir Angin Hills (TiNewss/Rauf)
Segera hadir Tempat wisata baru di Kaki Gunung Tampomas, asyik buat Camping namanya Pasir Angin Hills (TiNewss/Rauf)

TiNewss.com - Objek wisata alam terbuka menjadi alternatif tujuan masyarakat untuk berlibur di akhir pekan. Salah satu potensi wisata yang sedang ditata dan dipersiapkan adalah Objek Wisata Pasir Angin Hills yang berada di kawasan lereng kaki gunung Tampomas Desa Cibeureum Kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Walaupun masih dalam tahap penataan, kawasan Pasir Angin saat ini sudah mulai banyak dikunjungi oleh warga masyarakat sekitar untuk sekedar refresing bersama keluarga. Ada juga yang sengaja datang untuk bermalam atau berkemah karena kawasan Pasir Angin ini dianggap menyuguhkan suasana alam terbuka dengan pemandangan pegunungan dan perbukitan.

Untuk sampai dikawasan Pasir Angin yang memiliki ketinggian 1100 meter di atas permukaan laut (MDPL) ini, nantinya para pengunjung harus menempuh perjalanan kurang lebih sekitar 8 Kilometer dari pusat Kota Sumedang dengan medan jalan menanjak khas perbukitan. Pemandangan gunung, perbukitan, spot selfi, sunrise, sunset, serta cahaya lampu kota saat malam hari akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

 

Baca Juga: Raffi Ahmad Gandeng Anak Presiden Joko Widodo di RANS atau di RANS Cilegon FC?

 

Salah seorang aktivis pendaki gunung Desa Cibeureum Kulon yang berkunjung ke kawasan Pasir Angin Doni Ferdinal MS. mengaku puas dan nyaman dengan suasana alam yang ada.

“Sangat bagus, nyaman dan membuat fresh di pikiran". Ungkapnya.

Hal senada juga di katakan warga lainnya Totong Gurnita yang juga mengaku kawasan Pasir Angin ini cukup nyaman dengan pemandangan yang indah dan memuaskan.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X