• Kamis, 19 Mei 2022

Kabupaten Sumedang Hasilkan Kopi Sebanyak 700 Ton Per Tahun

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 06:48 WIB
Kopi yang baru dipetik dan harus melalui proses pemilahan. (TiNewss)
Kopi yang baru dipetik dan harus melalui proses pemilahan. (TiNewss)

TiNewss.com-- Pertumbuhan dan perkembangan kopi Sumedang makin besar  bila dilihat dari jumlah produksi kopi yang dihasilkan Kabupaten Sumedang. Dalam setahun produksi kopi Sumedang bisa menghasilkan 700 ton per tahun. Angka ini didasarkan pada data yang ada di Dinas Pertanian Kabupaten Sumedang.

Demikian disampaikan H. Amim, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sumedang kepada TiNewss.com di sela-sela persiapan Festival Kopi Sumedang yang akan diselenggarakan pada tanggal 26-27 Oktober 2021 di Lapangan Setda Kabupaten Sumedang, Senin (25/10/2021).

 

Baca Juga: Festival Kopi Sumedang, Suguhkan Cita Rasa Kopi Sesungguhnya

 

Menurut H. Amim angka 700 ton per tahun menunjukkan adanya peningkatan dari tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan adanya anakan baru yang mulai berbuah. Dan tentu tahun depan akan menghasilkan kopi yang yang lebih banyak lagi.

Produksi kopi Sumedang dihasilkan dari beberpa daerah di Kabupaten Sumedang. Untuk skala yang lebih besar, kopi Sumedang dihasilkan dari Kecamatan Sukasari, Kecamatan  Pamulihan, Kecamatan Cisitu, Kecamatan Cibugel dan Kecamatan Wado. Sedangkan kecamatan lain, jumlahnya tidak besar dan dimiliki masyarakat secara peroarangan.

 

Baca Juga: Dorong UMKM Naik Kelas, Bupati Sumedang Relakan Akun Instagramnya untuk Endorse Produk UMKM

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X