• Selasa, 24 Mei 2022

Sumedang PPKM Level 2, Festival Kopi Sumedang Awali Bangkitnya Ekonomi Wisata Sumedang

- Senin, 25 Oktober 2021 | 22:25 WIB
Ketua Panitia Festival Kopi Sumedang mengajak para penikmat kopi untuk hadir di acara festival kopi di IPP Kabupaten Sumedang (TiNewss)
Ketua Panitia Festival Kopi Sumedang mengajak para penikmat kopi untuk hadir di acara festival kopi di IPP Kabupaten Sumedang (TiNewss)

TiNewss.com--Pandemi Covid-19 yang hampir dua tahun telah membuat ekonomi masyarakat terpuruk. Di setiap sektor ekonomi kena imbas, apalagi sektor pariwisata dan restoran/cafe. 

Seiring dengan makin banyaknya masyarakat yang di vaksin, pandemi kian melandai. Apalagi Sumedang saat ini sudah mencapai 67,57% vaksin tahap 1, dan 42,40% vaksin tahap 2 (24/10/2021). 

Atas kondisi tersebut, dan dengan jumlah kasus menyisakan 5 orang yang terkonfirmasi, membuat  Sumedang berada pada  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

 

Baca Juga: Festival Kopi Sumedang, Suguhkan Cita Rasa Kopi Sesungguhnya

 

Kondisi Sumedang yang berada di PPKM Level 2, membuat kegiatan Festival Kopi Sumedang 2021 merupakan kegiatan pertama di PPKM Level 2 di Sumedang yang akan melibatkan jumlah masyarakat yang cukup banyak.

"Kegiatan Festival Kopi di suasana PPKM Level 2, mudah-mudahan sebagai awal bangkitnya ekonomi wisata di Sumedang," ujar Rauf Nuryama, Ketua Panitia Pelaksana Festival Kopi Sumedang 2021.

Festival Kopi Sumedang 2021 ini dilaksanakan di Lapangan Setda Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Kabupaten Sumedang yang berlangsung sejak tanggal 26-27 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X