• Sabtu, 4 Desember 2021

Sumedang akan Miliki Perda Prokes, Pandemi Covid-19 Belum Bisa Menjamin Tidak akan Meningkat Lagi

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 06:50 WIB
Anggota DPRD Sumedang dari FPKS, Iwan Nugraha mengatakan Perda Protokol Kesehatan sebagai upaya Melindungi Warga dari Pandemi Covid-19  (TiNewss)
Anggota DPRD Sumedang dari FPKS, Iwan Nugraha mengatakan Perda Protokol Kesehatan sebagai upaya Melindungi Warga dari Pandemi Covid-19 (TiNewss)

TiNewss.com--Usulan Hak  Inisiatif DPRD Sumedang terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Penegakan Protokol Kesehatan di masa pandemi telah disetujui DPRD dalam rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sumedang, Senin, (17/10/2021).

Raperda Penegakan Protokol Kesehatan ini lahir didasari adanya pandemi Covid-19. Walaupun kondisi terkonfirmasi Covid-19 melandai, tetapi belum ada jaminan bahwa pandemi Covid-19 tidak akan meningkat lagi. Oleh karena itu, DPRD sesuai dengan tupoksinya, salah satunya adalah pembuatan regulasi daerah mengusulkan Raperda Prokes ini.

Demikian disampaikan anggota DPRD Fraksi PKS, Iwan Nugraha menanggapi disetujuinya Raperda Penegakan Protokol Kesehatan di masa pandemi oleh DPRD Sumedang, kepada TiNewss.com, tadi malam (20/10/2021).

 

Baca Juga: Tempat Wisata dan Hajatan di Sumedang Kembali dibuka, Ini Aturannya!

 

Menurut Iwan, berkaca dari pandmei Covid-19 bahwa pemerintah daerah harus melindungi warganya seoptimal mungkin, salah satunya adalah dalam hal kesehatan yang merupkan hak konstitusional. 

Kita menyadarai dan mengetahui bahwa telah ada peraturan bupati yang mengatur tentang protokol kesehatan secara lebih teknis,  tetapi kehadiran perda prokes ini akan memperkuat regulasi daerahnya.

Lebih lanjut Iwan mengatakan bahwa kehadiran perda prokes ini merupakan solusi untuk mengisi ruang kosong berkenaan dengan pengaturan penegakan proktokol kesehatan khususnya di masa pandemi.

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X