• Sabtu, 4 Desember 2021

Terkait Dicabutnya Status Jaga Jarak di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, MUI Sumedang Berucap Syukur

- Senin, 18 Oktober 2021 | 06:27 WIB
Ketua 3 MUI Kabupaten Sumedang KH Zaenal Alimin berucap syukur atas dicabutnya status jaga jarak  Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Minggu (17/10/2021) (TiNewss)
Ketua 3 MUI Kabupaten Sumedang KH Zaenal Alimin berucap syukur atas dicabutnya status jaga jarak Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Minggu (17/10/2021) (TiNewss)
TiNewss.com-- Ketua 3 Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumedang, KH Zaenal Alimin berucap syukur atas dicabutnya status  social distancing (jaga jarak) di Masjidil Haram Mekah dan Masjid Nabawi Madinah, Arab Saudi, Minggu kemarin (17/10/2021).
 
"Alhamdulillaah," ucap syukur KH Zaenal Alimin yang disampaikan kepada TiNewss.com Minggu malam, 17/10/2021.
 
 
Menurut KH Zaenal Alimin, Pemerintah Arab Saudi nampaknya sudah memberikan kelonggaran menuju normalisasi kehidupan, terutama dalam hal pelaksanaan ibadah. Lebih utama lagi Insyaa Allah dalam hal ibadah haji dan umrah dapat dilaksanakan secara normal.
 
Kondisi ini, lanjut Ketua III MUI ini,  tentu seiring dengan terminimalisirnya kasus dan penyebaran covid-19 di tanah suci.
 
"Semoga Allah SWT memusnahkan segala bentuk dan jenis penyakit, wabah dan musibah disertai peningkatan kuantitas dan kualitas tasyakur manusia kepada-Nya," harapnya.
 
 
Lebih lanjut KH Zaenal Alimin juga menyampaikan bahwa dengan meredanya kasus dan penyebaran covid-19, diharapkan kita semua mampu mengambil hikmah dan pelajaran. Tambah paham akan pentingnya memelihara kesehatan jiwa, kesehatan diri, keluarga dan lingkungan dimanapun berada. Protokol kesehatan tetap dilaksanakan. 
 
"Dengan dibukanya kembali kesempatan ibadah di tanah suci haromain, diharapkan Pemerintah RI bisa memelihara dan meningkatkan hubungan diplomatik dengan Pemerintah Arab Saudi secara baik dan bijak, karena baiknya hubungan RI dan Arab Saudi akan berbuah manfaat dan maslahat bagi bangsa khususnya bagi kaum muslimin Indonesia," ujarnya.
 
 
Pelaksanaan Sholat di Masjidil Haram setelah dicabutnya status jaga jarak, Minggu (17/10/2021) (Haramain Sharifain)
Seperti diberitakan TiNewss.com, Minggu (17/10/2021) Pemerintah Arab Saudi membuka larangan jaga jarak (social distancing) di Masjidil Haram Mekah dan Masjid Nabawi Madinah. Di Kedua masjid kebanggaan Umat Islam ini, sholat berjamaah sudah tanpa jarak. Kapasitas masjid kembali penuh.***

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X