• Sabtu, 16 Oktober 2021

Jalan Lingkar Utara Jatigede Kabupaten Sumedang Segmen 4, Membuka Potensi Pariwisata Gunung Julang

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 06:00 WIB
Pembangunan Jalan Lingkar Utara Jatigede Segmen 4  Kabupaten  Sumedang akan membuka pariwisata Gunung Julang (asdar) (TiNewss)
Pembangunan Jalan Lingkar Utara Jatigede Segmen 4 Kabupaten Sumedang akan membuka pariwisata Gunung Julang (asdar) (TiNewss)

TiNewss.com--Pemerintah Kabupaten Sumedang dan Pemerintah Pusat terus melakukan percepatan pembangunan jalan di sekitar waduk Jatigede Kabupaten Sumedang.

Pembangunan jalan di sekitar Waduk Jatigede Kabupaten Sumedang ini, sekarang akan memasuki pembangunan Jalan Lingkar Utara Jatigede Segmen 4. 

Pembangunan Jalan Lingkar Utara Jatigede Segmen 4 Kabupaten Sumedang telah memasuki tahap penyusunan DED (Detail Engineering Design) yang akan dilaksanakan pada tahun 2022.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Prasarana dan Pengembangan Wilayah pada Bappppeda (Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah) Kabupaten Sumedang, Ade Sunardi  kepada TiNewss.com, Rabu (6/10/2021).

 

Baca Juga: Kabar Baik, Tidak Ada Kasus Baru COVID-19 di Sumedang

 

Menurut Ade Sunardi, pembangunan Jalan Lingkar Utara Jatigede Segmen 4 akan membuka potensi  pariwisata di Gunung Julang Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang. 

Potensi pariwisata ini akan terbuka mengingat jalan Lingkar Utara Jatigede Segmen 4 ini akan membentang dari Pasir Hingkik sampai Gunung Julang. Gunung Julang sendiri merupakan area yang sangat bagus view-nya.  Karena waduk Jatigede sangat terlihat indah dan mempesona dari dataran tinggi sekitar Gunung Julang.

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perda KPJ, Tambahan Daya Gedor Keberpihakan Pemerintah

Rabu, 22 September 2021 | 06:30 WIB

Relawan Sumedang Pasti Bisa Bikin Aksi Lagi

Senin, 20 September 2021 | 12:34 WIB
X