• Sabtu, 16 Oktober 2021

Relawan Sumedang Pasti Bisa Bikin Aksi Lagi

- Senin, 20 September 2021 | 12:34 WIB
Relawan Sumedang Pasti Bisa Bikin Aksi Lagi
Relawan Sumedang Pasti Bisa Bikin Aksi Lagi






TiNewss.com - Setelah sukses dalam beberapa kali aksi yang dilakukan Gerakan Relawan Sumedang Pasti Bisa, kini bikin aksi lagi. Mereka mengikuti pelatihan sebagai paramedis dan tenaga TI (teknologi informasi) yang disiapkan membantu Dinas Kesehatan untuk percepatan Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19, di Aula Bidang SDK Dinas Kesehatan Sumedang, Senin (20/09/2021).





Menurut Wakil Ketua Relawan Sumedang Pasti Bisa, Rauf Nuryama, bahwa setidaknya ada 50 orang relawan yang siap menjadi petugas paramedis dan admin atau tenaga IT yang siap membantu pelaksanaan vaksinasi baik di Puskesmas maupun di sentra pelaksanaan Vaksinasi.





"Kami merekrut relawan dalam 10 jam, terdaftar ada 105 relawan. Namun demikian setelah dilakukan seleksi adminiatrasi ada 50 lebih yang bisa melanjutkan proses. Hari ini ada pelatihan untuk tenaga IT. Insyaa Allah akan segera ditempatkan di puskesmas atau sentra vaksinasi di Sumedang, untuk membantu petugas medis dari Dinkes, "jelas Rauf.





Lebih lanjut Rauf juga menyebut bahwa ada petugas paramedis yang berasal dari relawan, sehingga bisa membantu lebih banyak.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Perda KPJ, Tambahan Daya Gedor Keberpihakan Pemerintah

Rabu, 22 September 2021 | 06:30 WIB

Relawan Sumedang Pasti Bisa Bikin Aksi Lagi

Senin, 20 September 2021 | 12:34 WIB
X