Bupati Lantik 22 ASN Pejabat Fungsional Di Pemkab Sumedang

- Senin, 22 Februari 2021 | 16:00 WIB
Bupati dan Wakil Bupati Lantik 22 ASN Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang TiNewss
Bupati dan Wakil Bupati Lantik 22 ASN Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang TiNewss


TiNewss.com - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir melantik dan mengambil sumpah atau janji sebanyak 22 ASN (Aparatur Sipil Negara) dalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang bertempat di Gedung Negara Sumedang, (22/02/2021).





Sebanyak 22 orang pejabat Fungsional dilantik dan diambil sumpah atau janjinya di Gedung Negara pagi tadi. Pejabat yang dilantik terdiri 3 orang analis kepegawaian, 1 orang penyuluh sosial dan 18 orang guru di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang.





Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, menyampaikan bahwa pengambilan sumpah ini merupakan amanat dari Peraturan MenPANRB Republik Indonesia Nomor 42 Tahun 2018 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Fungsional. Yang mana Dalam peraturan perundang-undangan, jabatan fungsional merupakan sekelompok jabatan yang berisi fungsi dan tugas berkaitan dengan pelayanan fungsional yang berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu.





"Saya berharap, dimanapun posisinya sebagai ASN harus menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, tingkatkan kinerja dan kompetensinya dengan tujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Terkhusus untuk ASN Kabupaten Sumedang agar dapat menjaga integritas citra diri ASN dan melakukan inovasi sehingga akan dikenang baik oleh masyarakat," ujarnya.





Diketahui pula sesuai amanat yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo yang mana bahwa jabatan struktural akan disederhanakan menjadi 2 level yaitu perampingan demokrasi , hal ini dimaksudkan untuk mewujudkan birokrasi yang dinamis, lincah dan profesional dalam upaya peningkatan aktivitas dan efisiensi yang mendukung kinerja pemerintah kepada publik dalam Transformasi jabatan struktural ke fungsional dalam penyederhanaan birokrasi.

Halaman:

Editor: Andi Antoni

Tags

Terkini

X