• Rabu, 26 Januari 2022

Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Tetapkan KBM Tidak Tatap Muka

- Kamis, 7 Januari 2021 | 22:00 WIB
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang H Agus Wahidin
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang H Agus Wahidin






TiNewss.com – Memasuki Semester kedua tahun ajaran 2020/2021, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang memutuskan untuk tidak melakukan Kegiatan Belajar Mengajar secara tatap muka atau KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) akan dilakukan secara Daring (Dalam Jaringan). Berlaku sejak awal semester kedua tahun ajaran 2020/2021 yakni tanggal 11 Januari 2021. Dalam hal mana tanggal tersebut dimulainya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) se-Jawa dan Bali, terkait dengan meningkatkan pertumbuhan COVID-19 secara nasional.





Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, H. Agus Wahidin kepada TiNewss.com, melalui saluran WhatsApp, (7/1/2021) malam.





“Berdasarkan konsultasi para ahli baik ahli Pendidikan, Ahli Kesehatan, Ahli Psikologi, bahkan Ahli hukum, serta petunjuk dan arahan dari Pimpinan, bahwasanya untuk saat ini dimana jumlah terkonfirmasi COVID-19 meningkat di Indonesia, di Jawa Barat bahkan di Sumedang. Masih sangat berbahaya untuk anak-anak jika KBM dilakukan secara tatap muka. Sehingga disimpulkan, KBM Tatap muka saat ini lebih banyak madlaratnya dari pada manfaatnya,” terang Agus Wahidin.





Padahal menurut Agus, bahwa jajarannya telah menyiapkan diri untuk memulai KBM secara tatap muka di sekolah-sekolah di Sumedang. Bahkan Dinas telah menyiapkan waktu bergilir, dan secara detail sudah diatur.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Terkini

X