• Jumat, 22 Oktober 2021

Miliki Command Center, Sumedang Mantap Menuju Kota Pintar

- Rabu, 30 Desember 2020 | 17:24 WIB
WhatsApp Image 2020-12-30 at 15.17.28
WhatsApp Image 2020-12-30 at 15.17.28


TiNewss.com - Kabupaten Sumedang semakin mantap menuju kota pintar. Kini Pemerintah Kabupaten Sumedang memiliki Command Center untuk memudahkan pimpinan Sumedang untuk memonitoring segala kegiatan di Kabupaten Sumedang. Command Center ini berada di lantai 3 Gedung IPP (Induk Pusat Pemerintahan) Kabupaten Sumedang.





Command Center adalah atensi dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Command Center yang mempunyai desain modern dan artistik, serta dilengkapi sejumlah fitur fasilitas yang canggih.





Salah satunya berupa layar besar yang bisa menampilkan berbagai kebutuhan pemerintahan Kabupaten Sumedang seperti video analytics, proses distribusi data dan informasi dari tiap daerah dan analisa kebencanaan.





Kemudian, layar tersebut juga menampilkan program sapa warga, hingga pemantauan kamera CCTV yang mampu menghitung jumlah kerumunan masyarakat.





Mamat Rohimat, Kabid Informatika pada Diskominfosandistik Kabupaten Sumedang mengatakan kepada Jurnalis TiNewss.com bahwa pembangunan Command Center ini dimulai sejak pertengahan September 2020 dan sudah selesai. Saat ini sedang proses persiapakn untuk dioperasikan pada awal tahun 2021.

Halaman:

Editor: Adhi Septiahadi

Tags

Terkini

X