• Kamis, 19 Mei 2022

PSBB Tahap 3 Berakhir, Sumedang : New Normal atau PSBB Lanjutan?

- Jumat, 29 Mei 2020 | 18:40 WIB
Jumat Berkah, Perkembangan Covid-19 Sumedang 5 Juni
Jumat Berkah, Perkembangan Covid-19 Sumedang 5 Juni






Sumedang, TiNewss.com – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Tahap ke-3 Kabupaten Sumedang berakhir hari ini 29/5/2020 pukul 24:00 WIB. Sejumlah keberhasilan dalam pelaksanaan PSBB ini dikemukakan Bupati Sumedang. Namun apakah akan berakhir, dilanjutkan PSBB atau dengan konsep baru New Normal? Ternyata tidak keduanya. Covid-19 di Sumedang sudah terkendali, namun belum benar-benar aman. Sehingga Sumedang akan menerapkan konsep baru, yang disebut AKB atau Adaptasi Kebiasaan Baru.





Demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumedang, Dr. Iwa Kuswaeri kepada TiNewss.com, Jum’at (29/5/2020).





“Berdasarkan hasil video conference dengan Gubernur Jawa Barat, Pak Bupati dan Forkopimda Sumedang pada hari ini (29/5/2020), mendapatkan informasi bahwa Kabupaten Sumedang mendapatkan predikat Zona Biru bersama dengan 14 Kabupaten/Kota lainnya, sehingga dapat melakukan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” kata Iwa.





-
Video Conference Bupati Sumedang Bersama Wakil Bupati dan Forkopimda bersama dengan Gubernur Jawa Barat pada Jum'at (29/5/2020). Foto: Rifky S Ardy




Untuk menjadi perhatian masyarakat,  selama vaksin dan obat Covid-19 belum ditemukan dan pengetesan belum maksimal, maka pembatasan sosial secara proporsional masih berjalan sesuai dengan sistem tingkat kewaspadaan/levelling masing-masing Kabupaten/Kota yang telah disusun oleh Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Rifki S Ardhy

Tags

Terkini

X